11 Pemain Dicoret dari TC Timnas U-19, Berikut Daftarnya

Sutan Zico dicoret Shin Tae-yong

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mencoret 11 nama dalam daftar 46 pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Kepastian itu terungkap usai PSSI mengumumkannya pada Selasa (11/8/2020).

Beberapa nama pemain yang tersingkir adalah nama-nama yang acap kali jadi langganan Timnas Indonesia di level junior, salah satunya Sutan Diego Zico (Persija) dan Hamsa Lestaluhu (Bhayangkara FC).

"Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis resminya.

1. Shin Tae-yong bakal tetap amati pemain yang sudah tercoret dari TC Timnas U-19

11 Pemain Dicoret dari TC Timnas U-19, Berikut DaftarnyaPelatih asal Korea Selatan saat memimpin latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu memberikan pesan kepada 11 pemain yang harus pulang lebih awal. Mereka meski tidak diminta tetap menjaga semangat dan bekerja keras, karena tak menutup kemungkinan pelatih Shin Tae-yong akan memanggil kembali.

Sementara, Shin Tae-yong menyebut jika 11 pemain yang telah dicoret itu tak akan masuk dalam TC lanjutan Timnas U-19 berikutnya. Namun demikian, pihaknya menjamin bakal tetap mengamati perkembangan mereka, termasuk pemain lain yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

“Mereka tak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” ujar pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

2. Pemusatan latihan dilakukan untuk menyiapkan tim di Piala AFC U-19 Bahrain 2020

11 Pemain Dicoret dari TC Timnas U-19, Berikut DaftarnyaDok. PSSI/Herka Yanis P

Seperti diketahui, Timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

3. Daftar lengkap 11 Pemain yang dipulangkan Shin Tae-yong

11 Pemain Dicoret dari TC Timnas U-19, Berikut DaftarnyaPemain Timnas U-19 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum berlaga pada babak kualifikasi Piala AFC U-19.ANTARA/Hafidz Mubarak A/wsj

Berikut 11 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang dicoret:

1. Sutan Diego Armando Ondriano - Persija Jakarta
2. Hamsa Medari Lestaluhu - Bhayangkara FC
3. Figo Sapta Fahrezi - Persija Jakarta
4. Alif Jaelani - Barito Putera
5. Deka Muhammad Toha - ASAD 313
6. Miftahul Husyen - Bhayangkara FC
7. Arya Putra Gerryan S - Borneo FC
8. Muhammad Rifaldo Lestaluhu - Mitra Kukar
9. Kartika Vedhayanto Putra - PSIS Semarang
10. Mahmud Cahyono - PPOP DKI Jakarta
11. Muhammad Darmawan - PPLP DKI

Baca Juga: TC Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dimulai 1 Agustus 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya