16 Tim Lolos Fase Grup Liga Champions 2019, Ini Daftar Lengkapnya! 

Jagoan kamu lolos atau enggak?

Jakarta, IDN Times - Fase penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 telah usai. Banyak kejutan di fase ini, salah satunya adalah lolosnya Atalanta. Tim Italia berjuluk La Dela ini secara tak terduga menumbangkan tuan rumah Shakthar Donetsk 3-0 pada Kamis (12/12) dini hari.

Kemenangan mengejutkan ini membuat mereka lolos sebagai runner up mendampingi Manchester City di Grup C dengan poin tujuh, unggul sebiji poin atas Donetsk. Nah, berikut daftar lengkap tim-tim yang telah mengantongi tiket 16 besar Liga Champions

1. Bayern Munich lolos dengan poin sempurna

16 Tim Lolos Fase Grup Liga Champions 2019, Ini Daftar Lengkapnya! twitter.com/OptaFranz

Dari Grup A, Paris Saint-Germain (PSG) dan Rela Madrid tetap tampil serius walau sudah memastikan lolos lebih dini. Mengakhiri babak penyisihan PSG kokoh di peringkat pertama dengan mengumpulkan 16 poin usai menang 5-0 atas Galatasaray. Real Madrid yang berada di posisi dua mampu mengunci poin jadi 11 setelah menundukan Club Brugge.

Bergeser ke Grup B, Bayern Munich jadi tim paling sempurna usai mengalahkan Juventus dua gol tanpa balas. Mereka lolos dengan status juara grup tanpa pernah kalah dengan nilai 18 poin, satu strip di bawah Tottenham Hotspur lolos sebagai runner-up berbekal 10 angka.

2. Tim kuda hitam RB Leipzig mampu lolos sebagai juara Grup H

16 Tim Lolos Fase Grup Liga Champions 2019, Ini Daftar Lengkapnya! dierotenbullen.com

Dua tiket dari Grup E, diraih oleh Liverpool dan Napoli. Keduanya sama-sama meraih tiga poin dalam pertandingan terakhir. Liverpool mengandaskan Red Bull 2-0 sehingga jadi Juara Grup E dengan nilai 13, Napoli jadi runner up dengan koleksi 12 poin lantaran mwndapatkan kemenangan atas Genk 4-0 pada laga terakhir, Rabu dini hari WIB.

Sedangkan, enam tiket lain didapat dari tiga grup berbeda, dengan rincian, dua tim Grup F, yakni Barcelona (14) dan Borussia Dortmund (10), lalu ada tim kuda hitam RB Leipzig (11) serta Lyon (8) wakil Grup G, terakhir diraih Valencia (11) dan juga Chelsea (11) yang maju di Grup H.

3. Daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions

16 Tim Lolos Fase Grup Liga Champions 2019, Ini Daftar Lengkapnya! Para pemain Liverpool merayakan gol Xherdan Shaqiri ke gawang Everton, Kamis (5/12) dini hari. ssl.gstatic.com

Grup A

1. Paris Saint-Germain
2. Real Madrid


Grup B

1. Bayern Muenchen
2. Tottenham Hotspur


Grup C

1. Manchester City
2. Atalanta


Grup D

1. Juventus
2. Atletico Madrid


Grup E

1. Liverpool
2. Napoli


Grup F

1. Barcelona
2. Borussia Dortmund


Grup G:

1. RB Leipzig 
2. Olympique Lyon


Grup H

1. Valencia
2. Chelsea

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Selamat! Atalanta Lolos dari Fase Grup Liga Champions!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya