Comscore Tracker

17 Duel Kontra Barcelona Nirmenang, Diego Simeone Akhirnya Pecah Telur

Diego Simione raih kemenangan perdana vs Barcelona di LaLiga

Jakarta, IDN Times - Rekor minor Diego Simeone saat berhadapan dengan Barcelona di LaLiga akhirnya pecah. Dia berhasil membawa Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 dalam lanjutan LaLiga 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Dinukil dari Soccerway, Pelatih asal Argentina itu harus melalui 17 pertandingan tanpa kemenangan saat bersua Blaugrana di LaLiga, dengan rincian enam kali bermain imbang dan 11 sisanya harus menderita kekalahan.

Tak bisa dipungkiri, Simeone merupakan salah satu pelatih yang sukses memberikan prestasi bagi Ateltico. Tapi sejak ditanganinya, skuat Los Colchoneros acap kali tak berdaya melawan Barcelona selama satu dekade terakhir di LaLiga, atau tepatnya sejak Simeone datang.

1. Simeone Bawa juara Ateltico Madrid di LaLiga 2013/2014 tanpa kalahkan Barcelona

17 Duel Kontra Barcelona Nirmenang, Diego Simeone Akhirnya Pecah TelurTwitter/@EuropaLeague

Tengok saja pada masa kejayaan Atletico tujuh tahun silam, saat menjadi kampiun LaLiga 2013/2014. Diego Simeone tak sekalipun bisa meraih kemenangan dalam dua pertemuannya dengan Barcelona di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Pada leg pertama yang digelar di Vicente Calderon, markas Atletico sebelum pindah ke Wanda Metropolitano, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Lionel Messi dan kolega.

Duel penentu yang mempertemukan keduanya di pengujung musim pun sama. Pertandingan yang berlangsung pada 17 Mei 2014 di Nou Camp itu hasilnya berakhir antitesis.

Baca Juga: 6 Penjualan Pemain Atletico Madrid yang Beri Keuntungan Terbesar

2. Alami empat kekalahan beruntun dari Barcelona

17 Duel Kontra Barcelona Nirmenang, Diego Simeone Akhirnya Pecah TelurAtletico Madrid vs Barcelona. (atleticomadrid.com).

Diego Simeone pun sempat merasakan catatan terburuk selama menjadi pelatih Atletico Madrid saat bentrok dengan Barcelona. Mereka merasakan empat kali kekalahan secara beruntun dari total dua musim pertemuan keduanya, dengan rincian sekali kalah (3-1) saat tandang dan kalah kandang (0-1) di LaLiga 2014/2015.

Dua kekalahan lainnya diraih dalam dua kompetisi musim selanjutnya. Pertama, Ateltico dipermalukan oleh Barcelona di Vicente Calderon 1-2. Selanjutnya mereka kembali kalah dengan skor serupa di kompetisi LaLiga 2015/2016.

3. Kemenangan perdana di Wanda Metropolitano atas Barcelona

17 Duel Kontra Barcelona Nirmenang, Diego Simeone Akhirnya Pecah TelurAtletico Madrid vs Barcelona. (atleticomadrid.com).

Hasil ini bagi Simeone juga seakan membasuh dahaga kemenangan atas Barcelona yang sebelumnya tak pernah dirasakan saat tampil di Wanda Metropolitano. Maklum, sudah tiga tahun, dia selalu gagal meraih tripoin kala bersua Barcelona di markasnya anyar itu.

Kemenangan terakhir Atletico diraih saat mengandaskan Barcelona di Vicente Calderon 2-0, lewat dwi gol yang dilesakan masing-masing oleh Antoine Griezmann. Hanya saja kemenangan tersebut diraih di kompetisi berbeda, yakni Liga Champions 2013/2014.

Kini Atletico Madrid boleh sedikit bernapas lega. Wanda Metropolitano sudah mulai bertuah bagi tim besutan Diego Simeone kala bersua Barcelona.

Baca Juga: 6 Pembelian Termahal Diego Simeone bagi Atletico Madrid, Siapa Saja?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya