Comscore Tracker

2 Bintang Juara Eropa Kompak Dukung Kebebasan Palestina

Hakimi mampu bawa Inter Milan meraih gelar Scudetto Serie A

Jakarta, IDN Times - Bek Inter Milan, Achraf Hakimi menggaungkan kampanye kebebasan Palestina. Hal itu dilakukan usai konflik antara Israel dan Palestina yang kembali memanas dalam beberapa hari terakhir.

Pasca kejadian, Israel dan Palestina saling serang dengan menembakkan roket. Akibatnya, sembilan warga Palestina menjadi korban atas serangan pasukan Israel.

Baca Juga: Juara Serie A, Pemain Inter Milan Terancam Tak Digaji 2 Bulan

1. Riyadh Mahrez juga ikut kampanyekan kemerdekaan Palestina

Hakimi yang baru saja mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto Serie A musim ini, melakukan beberapa unggahan di akun twitter miliknya. Selain kampanye menuntut kemerdekaan Palestina, dia juga mengunggah video aktivitas yang diamankan polisi Israel, sedang berbicara dengan seseorang.

"Apakah Anda ingin anak-anak membela para penindas? Mungkin, Anda punya keluarga dan anak. Apakah ini yang Anda inginkan ketika masih muda, ketika kecil?" kata perempuan yang ada dalam video unggahan Hakimi, Selasa (11/5/2021).

Tak hanya Hakimi, winger Manchester City, Riyad Mahrez juga mengunggah dukungan untuk Palestina melalui akun twitter miliknya. Dia mengunggah foto bergambar bendera Palestina disertai acungan tangan membentuk simbol damai.

2. Achraf Hakimi bawa Inter Milan meraih scudetto

2 Bintang Juara Eropa Kompak Dukung Kebebasan PalestinaEden Hazard dan Achraf Hakimi (Twitter.com/RealMadrid)

Hakimi merupakan salah satu bintang Inter musim ini. Selain kontribusinya yang besar dengan mempersembahkan Scudetto, dia juga cukup produktif dengan menciptakan tujuh gol dan tujuh assist. Jumlah yang cukup istimewa bagi seorang bek.

Hakimi didaratkan dari Real Madrid pada musim 2020 dengan mahar 40 juta euro atau Rp690 miliar. Inter pun tak menyesal harus merogoh kocek duit sebanyak itu demi Hakimi. Terlebih, dia langsung bisa menunjukkan performa terbaiknya saat diberi kepercayaan pelatih Antonio Conte.

3. Konflik Israel dan Palestina memanas

2 Bintang Juara Eropa Kompak Dukung Kebebasan PalestinaWarga Palestina bereaksi ketika polisi Israel menembakkan granat setrum selama bentrokan di kompleks penampungan Masjid Al-Aqsa, yang dikenal oleh muslim sebagai Suaka Mulia dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di tengah ketegangan atas kemungkinan penggusuran beberapa keluarga Palestina dari rumah-rumah di wilayah yang diklaim oleh pemukim Yahudi di lingkungan Sheikh Jarrah, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (7/5/2021) (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad)

Memanasnya kembali konflik kedua negara, imbas dari penggerebekan anggota kepolisian Israel di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Akibat serangan itu, ratusan orang terluka. 

Keributan ini tampaknya tak hanya dilatarbelakangi soal masjid saja, lebih dari itu hubungan kedunya kembali panas, karena adanya potensi penggusuran warga Palestina di tanah yang diklaim milik Israel.

Baca Juga: Hasil Premier League: MU Kalah, Manchester City Juara

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya