23 Pemain Masuk Skuat Timnas ke Piala AFF U-18, Beckham Salah Satunya

Masih ada bintang dari Timnas U-16 yang dipertahankan

Jakarta, IDN Times - Hari ini, sepak mula turnamen Piala AFF U-18 2019 akan dilangsungkan. Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya melawan Filipina U-18 pada Selasa (6/8) sore nanti.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, sudah menentukan 23 nama pemain untuk bertarung di turnamen yang digelar hingga 19 Agustus mendatang, di mana di antaranya adalah nama-nama lama yang sudah beberapa kali bekerja sama bareng Fakhri Husaini di Timnas U-16.

1. Banyak pemain eks Timnas U-16 yang kembali dibawa Fakhri

23 Pemain Masuk Skuat Timnas ke Piala AFF U-18, Beckham Salah SatunyaTwitter/@radarpenamedia

Nama-nama macam Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah, David Maulana, Mochammad Supriadi, adalah nama lama yang masih dipertahankan oleh Fakhri dalam skuat Garuda Muda. Lalu ada juga beberapa pemain debutan yang juga dipercaya seperti Beckham Putra Nugraha, Theo Fillo da Costa Numberi, hingga Komang Arta.

"Pemain-pemain ini merupakan yang terbaik dan telah memberikan kontibusi serta performa yang selalu meningkat. Kami melihat kemampuan pemain dalam kriteria yang selalu saya pegang. Segi fisik, teknik, taktik, dan mental," kata Fakhri.

Baca Juga: Rindu Atmosfer Sidoarjo, Alasan Timnas U-19 Pilih Uji Coba di Jatim

2. Banyak pemain jebolan Garuda Select dicoret Fakhri

23 Pemain Masuk Skuat Timnas ke Piala AFF U-18, Beckham Salah Satunyapssi.org

Eks penggawa Timnas Indonesia di medio 1990-an tersebut memang tak silau dengan nama besar. Buktinya, 11 pemain yang sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Garuda Select di Inggris harus terpental dari daftar pemain yang diberangkatkan ke Vietnam.

Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi, Vito Rendy Candra, Ahludz Dzikri Fikri adalah contoh pemain-pemain yang sempat menimba ilmu di Birmingham, Inggris, serta dilatih Dennis Wise dan Des Walker, yang tak bisa mewujudkan mimpinya tampil di Piala AFF edisi kali ini.

3. Fakhri optimistis membawa Timnas berprestasi

23 Pemain Masuk Skuat Timnas ke Piala AFF U-18, Beckham Salah SatunyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Fakhri pun optimistis dengan pemain yang dibawanya ke Vietnam. Hanya, ia terus mencoba melakukan perbaikan setiap waktu sampai turnamen agar pemainnya bisa mencapai performa terbaik di lapangan, terutama di lini pertahanan dan organisasi antar-lini.

Garuda Muda sendiri tergabung di Grup A dalam Piala AFF U-18 ini. Mereka akan bersaing dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam untuk menentukan tiket ke babak gugur.

4. Daftar 23 pemain yang dibawa Fakhri Husaini

23 Pemain Masuk Skuat Timnas ke Piala AFF U-18, Beckham Salah Satunyapssi.org

Daftar nama 23 pemain Timnas U-18 Piala AFF U-18:

 

Kiper:

Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Belakang:

Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya),  Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang:

Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya).

Penyerang:

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Saddam Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Diego Armando Zico (Persija Jakarta).

Baca Juga: Usai Pulang dari Inggris, akan ke Mana Para Penggawa Garuda Select?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya