3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas Arsenal, Ronaldo Impresif

Ronaldo mencatatkan rekor gol baru

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih catatan positif saat laga big match melawan Arsenal. Menjalani pekan ke-14 Liga Inggris, Cristiano Ronaldo memenuhi janjinya untuk membawa skuad Setan Merah meraih kemenangan dalam duel tersebut.

Pertandingan antara MU melawan Arsenal berakhir dengan skor 3-2 dalam duel yang digelar di Old Trafford, Jumat (3/12/2021). Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Bruno Fernandes (44’) dan Ronaldo (52’ dan 70’). Sementara, gol hiburan Arsenal dibuat Emile Smith Rowe (13’) serta Martin Odegaard (54’).

Kemenangan ini benar-benar penting bagi MU. Mereka sudah menunjukkan mampu bangkit dengan meraih dua kemenangan dan satu imbang, usai ditinggal Ole Gunnar Solskjaer.

Tentu banyak catatan menarik yang lahir dalam duel kali ini, termasuk fakta-fakta dari yang lahir dari Ronaldo, pencetak brace dalam kemenangan MU atas Arsenal. 

1. MU masih dominan atas Arsenal jika diperkuat Ronaldo

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas Arsenal, Ronaldo ImpresifRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Manchester United saat diprkuat Ronaldo, memperpanjang kedigdayaannya atas Arsenal setiap kali keduanya bentrok di lapangan. Kemenangan terbaru itu membuat MU kini berhasil mengoleksi delapan kemenangan atas musuh bebuyutannya itu. Sisanya, Mu bermain imbang empat kali dan kalah empat kali.

Ronaldo tentu jadi kunci kemenangan dalam laga terakhir melawan Arsenal. Brace yang diciptakannya membuat MU berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 dalam duel yang berlangsung di Theater of Dream.

Catatan brace itu juga menyamai catatan impresifnya saat membela MU terakhir kali melawan Arsenal di Liga Champions 2008/09. Bertarung di babak semifinal, ia juga mencetak dua gol ke gawang Arsenal, sekaligus menyingkirkan musuhnya itu di babak semifinal kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Baca Juga: Perpisahan Manis Michael Carrick, Manchester United Tumbangkan Arsenal

2. Menambah celengan gol ke gawang Arsenal

Dua gol Ronaldo untuk MU menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain paling mematikan bagi Arsenal. Total, ia sudah mencetak delapan gol ke gawang Meriam London. Raihan itu menjadikan Arsenal jadi tim bix six yang sering dibobol Ronaldo. 

Pemain berusia 36 tahun itu sudah tampil membela MU sebanyak 16 kali saat bertemu Arsenal. selain gelontoran delapan gol, Ronaldo juga tercatat bisa mencetak dua assist. Boleh dibilang, ia jadi celengan gol bagi Manchester United saat bersua Arsenal.

3. Jadi pemain yang berhasil mencetak 800 gol sepanjang karier

Dua gol ke gawang Arsenal membuat Ronaldo juga mencatatkan rekor impresif dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Ia tercatat sudah mengoleksi 801 gol dalam 1097 aksinya, baik saat membela klub maupun berseragam Timnas Portugal di berbagai ajang.

Catatan gol tersebut membuat Ronaldo menjadi pesepak bola pertama sepanjang sejarah yang mampu mencatatkan 800 gol lebih. Rinciannya adalah lima gol untuk Sporting CP, 130 gol untuk Manchester United, 450 gol untuk Real Madrid, 101 untuk Juventus, dan 115 sisanya saat membela Timnas Portugal.

Jumlah gol Ronaldo berpotensi bakal terus bertambah, karena ia masih belum mau menyatakan gantung sepatu dalam waktu dekat. 

Baca Juga: 3 Calon Juru Selamat Arsenal di Laga Lawan MU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya