Comscore Tracker

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan PSG atas ManCity

Messi catatkan rekor apik atas Pep Guardiola dan ManCity

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) tampil gemilang dalam matchday kedua Liga Champions 2021/2022. Les Parisiens mampu menghentikan perlawan finalis ajang ini musim lalu, Manchester City, dengan skor 2-0 dalam duel yang digelar di Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari.

Dua gol kemenangan PSG masing-masing dicetak oleh Idrissa Gueye pada menit delapan dan Lionel Messi menit 74. Hasil ini membuat mereka kokoh nangkring di puncak klasemen Grup A Liga Champions kali ini.

ManCity sebetulnya memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah dalam duel tersebut. Walau tampil sebagai tamu, mereka berani tampil terbuka dan memberikan banyak ancaman ke gawang PSG. Sayang, tak ada satu pun gol yang berhasil dicetak.

Beberapa catatan apik juga mampu diraih PSG dan beberapa pemainnya dalam kemenangan ini. Berikut sederet fakta yang mengiringi kemenangan PSG atas Manchester City. 

1. Rekor tandang ManCity patah di tangan PSG

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan PSG atas ManCityLionel Messi (tengah), saat berusaha melewati dua pemain dalam duel PSG melawan ManCity di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022. (manchestereveningnews.co.uk).

Rekor tak terkalahkan ManCity saat menjalani laga tandang akhirnya patah usai melewati 10 pertandingan. Usai melewati delapan kemenangan dan dua hasil imbang, The Citizen akhirnya harus menerima pil pahit dari PSG, klub yang sebetulnya bisa didominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Rekor tak terkalahkan ManCity di babak grup Liga Champions juga akhirnya harus terhenti gara-gara kekalahan ini. Padahal, mereka berhasil menghindari kekalahan selama fase penyisihan sejak 2018 silam.

Terakhir mereka harus kalah dari lawan adalah saat bentrok dengan wakil Prancis lainnya, Lyon tiga tahun silam.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Buat PSG, Messi: Ini Malam yang Sempurna

2. Mauricio Pochettino perbaiki rekor buruknya dengan Pep Guardiola dan ManCity

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan PSG atas ManCityPep Guardiola dan Mauricio Pochettino (skysports.com)

Mauricio Pochettino akhirnya bisa merasakan kemenangan keempatnya saat berhadapan dengan Pep Guardiola. Hal ini membuat catatanya perlahan sedikit membaik, usai selalu didikte oleh seterunya tersebut. Total, dalam 21 pertemuan ia mampu menang empat kali, imbang lima, dan kalah 12 kali.

Sementara, rekor pelatih asal Argentina itu saat bersua dengan ManCity juga mengalami perbaikan. Selama 19 kali memimpin klub untuk berhadapan dengan ManCity, ia mampu mempersembahkan enam kemenangan, tiga imbang, dan sisanya 10 kali menderita kekalahan.

3. Catatan apik Lionel Messi

Lionel Messi akhirnya bisa membuka keran golnya untuk PSG. La Pulga harus lebih dulu melewati empat pertandingan untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor dengan seragam klub raksasa Prancis itu, dengan rincian dua di Ligue 1 dan dua sisanya di Liga Champions.

Gol yang ia cetak kali ini menjadikannya sebagai pemain yang paling sering membobol ManCity dan klub yang dilatih Pep Guardiola. Tujuh gol sudah berhasil ia sarangkan ke gawang tim Inggris itu, yang berarti catatannya lebih baik dari pemain manapun di dunia.

Sementara, tujuh gol pula berhasil ia sarangkan ke gawang tim yang dikomandoi Guardiola, dengan rincian, dua gol saat pelatih asal Spanyol itu memimpin Bayern Munich dan lima gol saat menjadi Manajer ManCity.

Secara keseluruhan, Messi juga membuat catatan apik dengan mencetak 27 gol ke gawang tim Inggris dalam 35 aksinya di Liga Champions. Catatan itu 15 kali lebih banyak dari pemain lainnya di ajang ini.

Baca Juga: PSG Bungkam ManCity 2-0, Messi Cetak Gol Perdana

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya