3 Fakta Menarik Jelang Big Match MU vs Liverpool

MU punya rekor jeblok di kandangnya

Jakarta, IDN Times - Duel menarik antara Manchester United melawan Liverpool akan tersaji di pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022. Tentu, banyak data dan fakta menarik yang menghiasi pertemuan dua tim besar dengan segudang sejarah ini.

Duel Setan Merah melawan Liverpool ini bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam. Tentu laga ini banyak ditunggu para pencinta sepak bola dunia. Terlebih, keduanya merupakan rival yang acap kali berebut tahta terbaik di Liga Inggris sejak dulu.

Walhasil, laga kedua tim acap kali berlangsung panas. Tak jarang, intrik-intrik antarpemain pun menjadi bumbu pelengkap dalam dram duel terakbar ini. 

Dalam beberapa laga terakhirnya, MU sedang dalam performa kurang bagus di Liga Inggris. Sudah melewati tiga laga, mereka bahkan tak pernah merasakan kemenangan (dua kalah dan satu imbang). Dua hasil kurang meyakinkan itu bahkan terjadi dalam dua laga terakhir di Old Trafford.

Tentu itu jadi alarm bahaya bagi MU. Sebab, lawan mereka adalah The Reds, tim yang notabene sangat sulit dikalahkan mereka dalam beberapa musim terakhir ini.

Selain catatan itu, masih banyak hal menarik yang menghiasi jelang duel keduanya berlangsung. Berikut adalah fakta-fakta menarik dalam duel Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

1. Hanya menang sekali dalam 10 pertemuan terakhir lawan Liverpool

3 Fakta Menarik Jelang Big Match MU vs LiverpoolManchester United vs Liverpool. (Twitter.com/ManUtd)

Jika bicara soal rekor pertemuan MU melawan Liverpool dalam 10 pertemuan terakhir. Jelas klub asal Merseyside itu masih unggul. MU hanya bisa meraih sekali menang, enam imbang, dan tiga sisanya menderita kekalahan dari Liverpool. Teranyar, mereka dibekuk 2-4 di Old Trafford.

Tentu itu jadi catatan mengkhawatirkan bagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih, Liverpool tengah dalam performa apik musim ini, karena mereka belum pernah kalah sepanjang musim ini berlangsung sembilan pekan.

Pemain Liverpool yang harus paling diwaspadai MU adalah Mohamed Salah. Selain performanya tengah moncer pada November ini, ia juga punya statistik mengkilap saat bentrok dengan MU. Ia bahkan sudah mencetak tiga gol dalam dua lawatannya ke Theater of Dream.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Liverpool Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Melewati 9 pertandingan di Old Trafford tanpa clean sheet

3 Fakta Menarik Jelang Big Match MU vs LiverpoolPotret saat Manchester United membantai Newcastle United (90min.com)

MU menang kerap bermasalah saat mentas di hadapan publiknya sendiri sejak musim lalu. Boleh dibilang, performa mereka lebih menjanjikan di laga tandang ketimbang kandang. Walhasil, mereka sudah lama tak mencatatkan clean sheet saat tampil di Old Trafford.

Mereka bahkan selalu kebobolan dalam sembilan laga terakhirnya di markas sendiri. Catatan itu hampir menyamai rekor minor mereka pada medio 1970-an, di mana mereka selalu kebobolan di Old Trafford dalam 10 laga kandang beruntun.

Namun demikian, MU nampaknya tak mau ambil pusing soal itu. Yang terpenting bagi mereka adalah mematahkan rekor tak terkalahkan Liverpool bersama Juergen Klopp. Tentu Bruno Fernandes dan sang legenda hidup Cristiano Ronaldo bakal jadi andalan dalam duel nanti.

Baca Juga: 5 Alasan MU Bakal Sulit Menang atas Liverpool, Tumbang Lagi?

3. Liverpool punya rekor tak terkalahkan dan sepesialis tim penjinak "United"

3 Fakta Menarik Jelang Big Match MU vs Liverpooltwitter/LFC

Jika bicara Liverpool, mereka merupakan tim yang tampil sederhana tapi sangat sulit untuk ditaklukan. Chelsea hingga Manchester City sudah merasakannya musim ini. Total, sudah 18 pertandingan berhasil dilalui dengan 15 kali menang dan tiga imbang dilalui.

Catatan itu merupakan yang paling bagus diraih sebuah tim di semua divisi Liga Inggris saat ini. Tentu keperkasaan Juergen Klopp dalam meramu tim akan kembali diandalkan untuk memperpanjang rekor tersebut melawan MU.

Hal menarik lainnya, Liverpool adalah momok bagi klub dengan nama akhiran “United.” Terbukti mereka tak pernah tersentuh kekalahan dalam 25 pertandingan terakhir melawan klub-klub tersebut, dengan rincian 18 kali menang dan meraih tujuh imbang.

Terakhir kali mereka kalah dari klub dengan nama akhiran United adalah saat dibekuk MU 2-1 tiga tahun silam.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya