Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Konta Manchester United

MU punya rekor mentereng atas Chelsea?

Jakarta, IDN Times - Duel panas bakal tersaji pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022. Kali ini, Chelsea harus berhadapan dengan tamunya Manchester United dalam big match yang bakal digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021).

The Blues dalam duel kali ini lebih dijagokan. Maklum, Chelsea sedang dalam performa impresif dalam 10 laga terakhirnya di pelbagai ajang. Sembilan kemenangan dan sekali imbang mampu diraihnya. Teranyar, Juventus mereka bantai 4-0 pada tengah pekan lalu. 

Namun tak ada jaminan bagi skuad besutan Thomas Tuhcel dengan mudah meraih kemenangan dalam duel nanti. Terlebih, MU juga tengah dalam misi bangkit usai meraih hasil positif dalam laga tengah pekan di Liga Champions.

Chelsea saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 29 poin. Sementara, MU berada di peringkat delapan dengan raihan 17 poin.

Tentu duel nanti bakal berjalan seru, berikut fakta-fakta menarik jelang pertemuan Chelsea melawan Manchester United.

1. Chelsea tak pernah menang dalam lima duel terakhir melawan MU

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Konta Manchester Unitedpotret Azpilicueta bersama Kovacic di Chelsea(90min.com)

Chelsea hampir dipastikan bakal dibuat kesulitan oleh MU. Terbukti, mereka tak mernah menang dalam tujuh pertemuan terakhirnya, yakni empat kali imbang dan tiga kali kalah. Itu menjadi catatan nirmenang terpanjang kedua setelah sebelumnya merasakan 10 laga tanpa kemenangan (medio 1938-1950).

Masalahnya, mereka juga dihantui rekor jeblok kala bersua MU di Stamford Bridge. Mereka tak pernah menang dalam lima duel terakhirnya di kandang melawan Setan Merah. Hal itu membuat Chelsea harus berjuang keras mematahkan rekor tersebut.

Dalam dua duel terakhir di Liga Inggris musim lalu, kedua tim tak bisa mencetak satupun gol dalam pertandingan. Dua laga diselesaikan dengan skor imbang 0-0 baik di Old Trafford maupun di Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs. Manchester United, Super Big Match!

2. The Blues punya statistik pertemuan yang bagus

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Konta Manchester UnitedLaga Chelsea vs Manchester United/ IG @premierleague

Untuk kelima kalinya Chelsea akan menjamu MU di Liga Inggris saat mereka berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara. Hasilnya, setiap Chelsea memenangkan tiga laga dari total pertemuan itu, mereka berhasil memenangkan gelar juara pada musim tersebut (2005/06, 2009/20, 2014/15).

Sebetulnya, Tuchel tak usah terlalu khawatir jika berbicara statistik pertemuan kedua tim. Sebab, mereka merupakan satu-satunya klub yang berhasil meraih kemenangan lebih banyak, ketimbang kalah dari MU di Liga Inggris, dengan rincian 18 menang dan 17 kalah.

Kepercayaan diri Chelsea pun harusnya sedang oke, karena mereka baru menelan satu kekalahan dalam 12 aksinya musim ini. Menariknya, mereka punya pertahanan yang kokoh dengan catatan kebobolan empat gol saja.

3. Setan Merah punya rekor mentereng atas Chelsea

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Konta Manchester UnitedPotret saat Manchester United membantai Newcastle United (90min.com)

MU juga masih membuka peluang untuk menang. Mereka sudah memenangkan tiga dari empat laga terakhirnya melawan Chelsea dan satu pertandingan sisanya berakhir imbang. Setidaknya catatan itu bisa membuat mereka punya modal bagus saat bertandang ke Stamford Bridge.

Catatan lainnya, MU juga selalu meraih clean sheet dalam setiap laga pada empat pertemuan terakhir melawan Chelsea di Liga Inggris. Mereka merupakan klub kedua usai Newcastle dengan catatan rekor clean sheet terpanjang, yakni enam pertandingan (1913-1919).

MU juga punya catatan mentereng saat bertandang ke London dalam 11 aksi terakhirnya. Mereka mampu meraih tujuh kemenangan dan empat imbang jika bentrok dengan klub asal Ibu Kota Inggris itu, dengan rekor tiga kemenangan beruntun dalam tandang terakhirnya.

Mereka terakhir memenangkan empat kunjungan liga berturut-turut ke ibu kota antara Mei dan November 2005.

Baca Juga: 3 Bek yang Bisa Jadi Target Chelsea Gantikan Chilwell

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya