Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Kontra Manchester United

Manchester United dominasi Chelsea

Jakarta, IDN Times - Duel panas bakal terjadi di Stamford Bridge saat Chelsea bentrok dengan Manchester United pada Minggu (28/2/2021) malam. Duel dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris ini pun tak mungkin dilepaskan kedua tim tanpa meraih poin.

United yang ada di posisi kedua, tak mau memperlebar jarak poin dengan Manchester City. Sebaliknya, Chelsea yang sedang dalam periode kebangkitan enggan merasakan terperosok lagi, seperti yang dialami saat ditangani Frank Lampard.

Menilik beberapa pertemuan terakhir, faktanya United masih lebih dominan. Namun, hal itu bisa diubah kapanpun, terlebih The Blues tampil di kandangnya. 

Berikut fakta unik yang dicatat IDN Times dilansir dari laman Whoscrored.

1. Manchester United lebih dominan

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Kontra Manchester UnitedPemain Manchester United Bruno Fernandes memberi umpan silang saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

Manchester United meraih kemenangan melawan Chelsea dalam tiga yang dijalani di Stamford Bridge. Laga yang dimenangkan Setan Merah adalah ketika Piala FA dua tahun lalu, Piala Liga Inggris di tahun yang sama, teranyar di Liga Inggris periode 2020 ini.

Catatan itu menunjukkan bagaimana United sudah terbiasa menang di sana. Namun, hal itu bukan berarti tanpa celah. Sebab, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tak pernah mencatatkan kemenangan lebih dari empat kali beruntun di Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pemain Produk Akademi Chelsea yang Saat Ini Jadi Andalan

2. Ole Gunnar Solskjaer dua kali menang atas Tuchel di laga tandang

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Kontra Manchester Unitedtwitter/Manutd

Manchester United juga sedang dalam performa terbaiknya, terlebih di laga tandang. Mereka bahkan tak terkalahkan di 19 laga terakhirnya, dengan rincian 13 kali kemenangan dan enam kali bermain seri. Hal itu membuat mereka jadi raja tandang musim ini.

Kehebatan mereka juga tak lepas dari peran para pemainnya, yakni Marcus Rashford hingga Bruno Fernandes.  Rashford bahkan selalu menjadi ancaman Chelsea dengan koleksi lima gol dan dua asisnya.

Solskjaer juga percaya diri jika bersua Thomas Tuchel di laga tandang. Ia dua kali berhasil membawa United meraih kemenangan saat Tuchel masih menangani PSG. Ini membuat kepercayaan diri United semakin besar.

3. Chelsea sedang bangkit di Liga Inggris

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Kontra Manchester UnitedPesepak bola Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (15/2/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle United 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters--Paul Childs

Chelsea bukan tanpa peluang. Mereka saat ini dalam performa yang sangat bagus. Tuchel berhasil membuat Mason Mount cs. sulit dibobol jika tampil di depan publiknya sendiri. Hal itu dibuktikan di tiga laga kandang terakhirnya.

Jika hari ini Chelsea menaklukkan Manchester United. Tuchel bakal membawa timnya meraih catatan empat kali menang di laga kandang beruntun seperti yang diraih pada 2018 lalu.

Misi itu bisa saja terwujud. Apalagi penyerang andalan Chlesea Olivier Giroud sedang dalam performa terbaik. Ia punya catatan baik, yakni selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya di semua ajang.

Baca Juga: Rekor Tangguh Manchester United Bisa Ancam Tetangga

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya