3 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Real Madrid

Los Blancos masih mendominasi klub Italia

Jakarta, IDN Times - Duel big match bakal kembali tersaji lagi pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Yang paling ditunggu, tentu duel yang mempertemukan Inter Milan dan Real Madrid dalam laga Grup D yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Inter Milan, datang dengan modal mentereng sebagai juara Serie A musim lalu. Namun, lawan yang dihadapi oleh mereka adalah Los Blancos, klub yang punya sejarah panjang di Liga Champions. Alhasil, duel ini diprediksi bakal berjalan alot.

Bicara mengenai performa tim di masing-masing liga, Inter Milan punya performa oke. Mereka sudah meraih dua kemenangan dan sekali imbang melewati tiga laga awal di Serie A musim ini.

Madrid pun punya statistik serupa di kompetisi domestik. Mereka sudah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam perjalanannya di LaLiga musim ini. 

Banyak statistik menarik yang bisa mengiringi duel seru antar kedua kesebelasan nanti. Berikut merupakan fakta-fakta menarik yang mengiri pertandingan seru antara Inter Milan melawan Real Madrid yang dihimpun IDN Times dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Alasan Inter Milan Bisa Kalahkan Real Madrid di Liga Champions

1. Real Madrid sulit dikalahkan Inter Milan

3 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Real MadridReal Madrid vs Inter Milan (Twitter.com/RealMadrid)

Ini merupakan kali kedua secara beruntun bagi Inter dan Madrid berada satu grup di fase penyisihan Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim bertemu di babak pertama juga tahun lalu. Hanya saja, il Nerrazzuri harus mengakui keunggulan Madrid dalam dua pertemuan keduanya.

Pada leg pertama, Inter harus tertunduk lesu di Santiago Bernabeu, karena mereka dipaksa menyerah dengan skor 3-2. Selanjutnya pada fase kedua,  mereka juga tak mampu mengimbangi Los Blancos, karena harus kalah 0-2 di San Siro.

Sebetulnya, kedua tim bisa saling mengalahkan dalam beberapa duel yang dilakukan sebelumnya. Hanya saja, Madrid unggul tipis dalam head to head sampai saat ini. Total, mereka meraih tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari Inter. 

Namun demikian, Inter masih cukup perkasa jika bermain di San Siro melawan Madrid. Mereka berhasil meraih lima kemenangan, dua imbang, dan hanya sekali menderita kekalahan, yakni pada Liga Champions edisi tahun lalu.

2. Il Nerrazzuri punya catatan jeblok saat bermain di Liga Champions dalam 16 aksi terakhirnya

3 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Real MadridPesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Namun demikian, ada sedikit alarm untuk Inter pada pertandingan nanti. Mereka punya statistik jeblok jika tampil di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Paling anyar, Cristian Eriksen dan kolega tak sanggup lolos dari fase grup tahun lalu.

Dalam 16 aksi terakhrinya, Inter hanya bisa meraih tiga kemenangan saja. Sisanya, mereka harus menerima kekalahan sebanyak tujuh kali, dan bermain imbang enam kali.

Hal itu diperparah dengan catatan yang tak kalah memalukan dari Inter jika bersua wakil Spanyol. Dalam 10 penampilannya, mereka harus mengakui keunggulan klub asal Negeri Matador sebanyak sembilan kali, menang sekali, dan imbang sekali.

Sementara, mereka juga cuma bisa meraih sekali kemenangan dalam enam partai kandangnya melawan klub Spanyol. Hal itu membuat Madrid punya peluang besar untuk memperpanjang catatan buruk Inter.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis dengan Penampilan Terbanyak bersama Real Madrid

3. Dominasi Los Blancos atas klub Serie A

3 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Real Madridgoal.com

Musim lalu Madrid begitu digdaya atas Inter dengan meraih dua kali kemenangan. Hal itu tak mengagetkan, mengingat mereka masih dominan jika bentrok dengan klub-klub Serie A. Total, mereka mampu meraih 12 kemenangan saat berhadapan wakil Italia.

Menariknya, mereka selalu menang dalam enam lawatannya ke markas klub asal Negeri Pizza tersebut. Hal ini menjadi tanda-tanda Madrid merupakan spesialis penjinak tim dari negara yang berhasil menggondol Piala Eropa 2020. 

Dominasi Madrid atas tim Italia memang tak terbantahkan sejak dahulu. Total, mereka berhasil menang sebanyak 41 kali, seri 11, dan menelan kekalahan 26 kali sepanjang sejarah pertemuan klub. Menariknya mereka mampu mencetak 126 gol dan kebobolan sebanyak 94 kali.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Tidak Dihormati oleh Real Madrid, Siapa Saja?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya