Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Burnley

MU punya catatan buruk saat menjamu Burnley lho!

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal bentrok dengan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2021/22. Bentrok di Old Trafford, Jumat (31/12/2021), Setan Merah mengincar kemenangan usai pada laga sebelumnya ditahan tuan rumah Newcastle United.

MU punya ambisi untuk kembali meraih kemenangan dalam duel kali ini. Maklum, mereka mulai bangkit dengan menyelesaikan lima laga tanpa kekalahan. Catatan yang cukup baik diraih Cristiano Ronaldo dan kolega sejak memulai musim ini dengan performa inkonsisten.

Sebaliknya, Burnley tengah dalam tekanan, karena mereka punya catatan jeblok akhir-akhir ini. Bayangkan saja, The Clarets hanya meraih satu kemenangan, tujuh imbang, dan dua kali kalah dalam 10 laga terakhir musim ini. Hal itu membuat mereka berada di peringkat 18 atau masuk zona degradasi.

Tentu banyak hal menarik yang bisa dibahas jelang duel keduanya. Berikut fakta menarik yang mengiringi duel MU melawan Burnley.

1. Susah payah menang

3 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Burnleypotret tim Burnley (90min.com)

Terakhir berjumpa Burnely di Old Trafford, MU bermain baik dengan menang 3-1. Hanya saja, jika dihitung rekor pertemuan, MU hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh pertemuan dengan Burnley di hadapan publik sendiri.

Musim lalu, MU bahkan sempat dipermalukan 0-2 oleh Burnley di Theatre of Dreams. Kekalahan itu jadi catatan jeblok MU karena tiga musim sebelumnya juga Burnley mampu menahan imbang tuan rumah.

MU sedikit memiliki harapan, karena mereka sedang punya catatan bagus, yakni selalu menang dengan margin satu gol dalam dua aksi terakhir di Old Trafford.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Manchester United Nyaris Malu di Kandang Newcastle

2. Dampak kedatangan Ralf Rangnick belum begitu terasa

3 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Burnleypotret Ralf Rangnick (skysports.com)

MU belum bisa menunjukkan produktivitas gol yang baik sejak ditangani Ralf Rangnick. Mereka baru mencetak empat gol dalam empat laga yang sudah dilalui. Sementara, David de Gea sudah kemasukan dua gol saat manajer asal Jerman itu menangani tim.

Permainan mereka pun belum terlalu istimewa. Buktinya, MU cuma bisa mengoleksi dua kemenangan dalam empat aksi terakhir di semua kompetisi. Sisanya, mereka hanya bisa meraih dua hasil imbang, termasuk saat ditahan Newcastle.

3. Burnley sedang puasa gol dalam tiga aksi terakhirnya

3 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs BurnleyMaxwel Cornet (premierleague.com)

Burnley juga sedang dalam kondisi kritis jelang lawatannya ke kandang MU. Mereka sudah puasa gol sejak tiga laga terakhirnya di Premier League. Itu jadi catatan kurang baik, mengingat saat ini tim sedang membutuhkan gol untuk meraih kemenangan demi membantu tim keluar dari zona merah.

Mereka berharap banyak kepada Maxwel Cornet untuk bisa membobol gawang De Gea. Pemain Pantai Gading itu saat ini merupakan topskor tim dengan catatan lima golnya.

Namun, ia juga tak bisa bekerja sendirian. Dia membutuhkan Ashley Westwood untuk memberikan pelayanan terbaik di lini depan. Maklum, sang pemain sudah mencetak tiga assist bagi tim musim ini.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya