Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Young Boys Vs Manchester United

Manchester United selalu kesulitan bermain di Swiss

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan mengawali kiprahnya di Liga Champions 2021/22 pada Selasa malam WIB (14/9/2021). Mereka bakal dijamu wakil Swiss, Young Boys dalam duel yang akan digelar Stadion Wankdorf Stadion Wankdorf, Bern.

MU punya statistik bagus saat bersua Young Boys di ajang Liga Europa. Saat keduanya bertemu pada ajang tersebut di edisi 2018/2019, Setan Merah berhasil meraih kemenangan secara back to back dengan mencetak empat gol tanpa kebobolan.

Selain itu, masih banyak beberapa hal menarik yang mengiringi duel keduanya. Berikut adalah fakta-fakta menarik jelang pertandingan Young Boys melawan MU.

1. Kesulitan bermain di Swiss

3 Fakta Menarik Jelang Young Boys Vs Manchester UnitedManchester United merayakan gol ( indosport.com )

MU beberapa kali bersua tim-tim dari Swiss di Liga Champions. Namun, mereka acap kali kesulitan saat tampil di Swiss. Total, mereka dua kali meraih kemenangan dan dua kali meraih kekalahan saat mentas di sana.

Terakhir kali, Setan Merah bertemu FC Basel di fase grup tiga tahun silam. Mereka menang terlebih dahulu dengan skor 3-0 saat bermain di Old Trafford. Namun, MU kalah 0-1, saat bermain di Basel.

Secara keseluruhan, MU tetap masih dominan jika bersua klub Swiss. Mereka meraih empat kali menang, dua seri, dan kalah dalam dua kesempatan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MU

2. Gagal di penyisihan Liga Champions musim lalu

3 Fakta Menarik Jelang Young Boys Vs Manchester UnitedRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Musim ini MU kembali merajut mimpi di Liga Champions untuk jadi juara. Terlebih, mereka punya modal bagus dengan mendatangkan pemain bintang, seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.

Musim lalu, MU kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Red Bull Leipzig di fase grup Liga Champions. Mereka gagal lolos ke fase gugur lantaran hanya berada di peringkat tiga. Walhasil, MU harus terlempar ke Liga Europa dan berhasil melaju ke final. Sayang, mereka gagal menjadi juara karena ditaklukkan Villarreal di partai puncak.

3. Teror buat Young Boys

3 Fakta Menarik Jelang Young Boys Vs Manchester UnitedTwitter/@ManUtd

Young Boys punya modal bagus tampil di Liga Champions, karena berstatus sebagai Swiss Super League 2021/22. Mereka bahkan  menjadi juara empat musim secara beruntun untuk mendominasi kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, mereka punya rekor kurang baik saat bersua klub Inggris. Total, mereka hanya menang sekali, imbang dalam satu kesempatan, dan kalah di enam duel dengan hanya cetak 10 gol dan kebobolan 24 kali.

Pertemuan terakhir Young Boys kontra wakil Inggris terjadi tujuh tahun lalu. Mereka dibantai Everton di babak 32 besar Liga Europa 2014/2015. Usai dikalahkan 1-4 di kandang, Young Boys selanjutnya dihajar 1-3 di laga tandang.

Baca Juga: Menyambut Manchester United Kembali di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya