Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Kemenangan PSG atas Bayern Munich, Mbappe Menggila

Mbappe jadi bintang kemenangan PSG

Jakarta, IDN Times - Duel seru leg 1 perempat final Liga Champions 2020/21, yang mempertemukan Bayern Munich kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Allianz Arena, Rabu (8/4/2021) dini hari WIB, berlangsung seru. Sebanyak lima gol lahir dalam pertandingan ini.

Dalam laga itu, PSG mampu membalaskan dendam dengan mencuri kemenangan 3-2. Sempat unggul dua gol sebelum disamakan oleh skuad Die Rotten, mereka kembali mampu mencuri gol untuk meraup tiga poin penting.

Kylian Mbappe jadi kunci kemenangan Les Parisiens dengan mencetak dua gol (3’ dan 68’), satu gol lainnya dicetak Marquinhos (28’), sementara dua gol Bayern dicetak Eric Maxim Choupo-Moting (37’) dan Thomas Mueller (60’).

Selain hujan gol dan duel yang berjalan seru, berikut fakta menarik yang berhasil dicatat dalam duel Bayern vs PSG.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kegetiran Bayern Muenchen Dihajar PSG 2-3 

1. Rekor perkasa Hansi Flick di Liga Champions patah

3 Fakta Menarik Kemenangan PSG atas Bayern Munich, Mbappe MenggilaTwitter.com/ESPNFC

Sejak naik jabatan sebagai pelatih definitif, Flick membuat Bayern jadi tim yang sulit dikalahkan di Liga Champions. Selain mengantongi gelar juara musim lalu, mereka mampu mengemas 15 kemenangan dan belum pernah kalah.

Hingga akhirnya, catatan itu berhasil dipatahkan PSG dalam duel tadi malam. Menariknya, kekalahan pertama Bayern ini juga diraih saat mereka tampil di kandangnya, Alianz Arena.

2. Hujan gol di Allianz sudah sesuai prediksi

3 Fakta Menarik Kemenangan PSG atas Bayern Munich, Mbappe MenggilaBayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/FCBayernEN)

Baik Bayern dan PSG, merupakan tim yang cukup produktif di Liga Champions. Tak ayal, mayoritas publik memprediksi duel keduanya bakal melahirkan banyak gol.

Walau kalah, Bayern masih memperpanjang catatan mencetak gol di kandang. Kini, sudah 26 gol berhasil dicetak Bayern dalam 27 laga yang digelar di Allianz. 

3. Kylian Mbappe mematikan

3 Fakta Menarik Kemenangan PSG atas Bayern Munich, Mbappe MenggilaBayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Mbappe benar-benar menunjukkan perannya sebagai sosok paling vital di PSG. Dalam duel melawan Bayern, Mbappe benar-benar beringas. Bagaimana tidak, pemain  berpaspor Prancis itu berhasil brace ke gawang Bayern. Kiper sekelas Manuel Neuer saja dia bekuk lewat aksinya yang eksplosif. 

Brace ke gawang Bayern juga membuatnya jadi pemain yang menakutkan bagi lawan. Dia kini sudah mencetak delapan gol dari empat laga terakhirnya di Liga Champions. 

Tak ketinggalan, koleganya Marquinhos juga mampu membuat catatan menarik. Membobol gawang Bayern, dia kini jadi spesialis pencetak gol di fase gugur. Marquinhos sudah mengoleksi delapan gol saat fase gugur Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Gawang Bayern Diacak-acak Kylian Mbappe

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya