Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai MU Permalukan Brenford

Pemain muda MU tunjukan kualitasnya

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih catatan positif saat bentrok dengan Brentford. Menjalani laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris, skuad Setan Merah memenuhi janjinya untuk meraih kemenangan dalam duel tersebut.

Pertandingan antara MU melawan Brentford berakhir dengan skor 1-3 dalam duel yang digelar di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022). Tiga gol kemenangan tim tamu dicetak Anthony Elanga (55’) dan Mason Greenwood (66’) dan Marcus Rashford (70’). Sementara, gol hiburan tuan rumah dibuat Ivan Toney (85’). 

Kemenangan ini benar-benar penting bagi MU. Sebab, sebelumnya mereka hanya bisa meraih hasil imbang melawan Aston Villa walau sudah sempat unggul dua gol.

Tentu banyak catatan menarik yang lahir dalam duel kali ini, termasuk fakta-fakta dari kemenangan MU atas Brentford.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

1. MU meraih kemenangan tandang ke-300 di Liga Inggris

Tiga poin yang diraih atas Brentford terasa istimewa, karena itu jadi kemenangan ke-300 MU dalam laga tandan sepanjang sejarah klub selama mentas di Liga Inggris. Hal itu membuat MU jadi raja tandang di Liga Inggris, karena jumlah kemenangannya jadi yang terbesar di antara tim lainnya.

Chelsea berada di bawah MU dengan catatan 259 kemenangan di laga tandang selama mentas di Liga Inggris. Jumlah tersebut masih terpaut 41 kemenangan untuk bisa mengejar klub legendaris tersebut.

Jika ditotal, hanya ada empat tim yang mampu mencatatkan 200 kemenangan atau lebih di laga tandang. Selain MU dan The Blues, Arsenal dan Liverpool juga termasuk ke dalam tim yang melakukan itu. Skuad Meriam London mencatatkan 246 kemenangan tandang dan The Reds sebanyak 239 kemenangan tandang.

Baca Juga: Manchester United Tak Mau Danai Rangnick Beli Pemain

2. Fred mulai menunjukkan magi untuk Setan Merah

Fred selalu dianggap sebagai biang kerok dari lemahnya lini tengah MU musim ini. Selain tak bisa jadi gelandang bertahan yang mampu menyeimbangkan permainan, perannya dalam mengatur ritme juga membuat tim kesulitan saat melakukan transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

Bayangkan saja, total dari 86 penampilan awalnya bersama MU, ia hanya bisa mencatatkan tiga gol dan satu assist. Jumlah yang tak mentereng bagi seorang gelandang.

Namun, perlahan pemain asal Brasil itu membuktikan diri layak mendapatkan kesempatan kedua. Kontribusinya untuk tim dalam tujuh laga MU terakhir cukup bagus. Ia mampu mencetak sebiji gol plus tiga assist untuk membantu MU tampil baik di Liga Inggris.

3. Bruno Fernandes punya kontribusi besar di MU musim ini

Bruno Fernandes tampil menawan dalam mengisi peran sebagai jenderal lini tengah MU saat bentrok dengan Brentford. Ia berhasil mengemas dua assist yang membuat para pemain muda bisa mencetak gol. Hal itu menunjukkan perannya di Old Traffod musim ini sangat besar.

Jika dijumlahkan dengan catatan golnya musim ini, Bruno merupakan pemain yang paling besar perannya di skuad MU dengan catatan 12 gol plus assist. Jumlah itu bahkan lebih besar dari Ronaldo dengan catatan 11 gol plus assit.

Kedua pemain portugal itu tak bisa disangkal sebagai bagian penting dari permainan tim besutan Ralf Rangnick musim ini.

Baca Juga: Bruno Fernandes Terciduk Dorong Steward Saat Lawan Chelsea

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya