Comscore Tracker

3 Fakta Usai ManCity Bekuk Aston Villa, Guardiola Cetak Rekor

Pep Guardiola cetak rekor impresif bersama ManCity

Jakarta, IDN Times - Manchester City mempertahankan tren kemenangannya dalam lanjutan Premier League musim 2021/22. Bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, Kamis (2/11/2021), tim besutan Pep Guardiola tersebut meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan ManCity masing-masing dicetak oleh Ruben Diaz (27’) dan Bernanrdo Silva (43’). Sementara, satu gol tuan rumah dicetak oleh Ollie Watkiens (47’).

Hasil ini membuat ManCity menempel ketat Chelsea yang berada di peringkat pertama. The Citizens kini sudah mengoleksi 32 poin, terpaut satu poin saja dari Chelsea (33). Sementara, Liverpool yang berada satu strip di bawahnya juga menempel ketat dengan catatan 31 poin.

Banyak kejadian menarik yang muncul dalam pertandingan ini. Selain adu teknik di lapangan, berikut merupakan fakta-fakta usai ManCity mampu menumbangkan tuan rumah Aston Villa.

1. Memperpanjang rekor menang atas Aston Villa

3 Fakta Usai ManCity Bekuk Aston Villa, Guardiola Cetak RekorSkuat Manchester City (premierleaguenewsnow.com)

ManCity semakin menunjukkan dominasinya atas Aston Villa dalam pertarungan di lapangan hijau. Kemenangan itu membuat ManCity kini berhasil melewati 12 duelnya melawan Aston Villa dengan hasil sempurna. Hal itu sudah berlangsung dalam delapan musim terakhir.

Kemenangan terakhir Aston Villa terjadi saat bentrok dengan ManCity di Premier League musim 2013/14. Saat itu mereka mampu meraih kemenangan tipis 3-2 lewat gol yang dicetak Karim El Ahmadi, Leandro Bacuna, dan Andi Weimann. Sementara, gol tim tamu dicetak Yaya Toure dan Edin Dzeko.

Baca Juga: Chelsea, Liverpool, dan ManCity Menang: Premier League Panas

2. Guardiola catat rekor

Guardiola berhasil mempersembahkan 150 kemenangan bagi ManCity selama berada di Etihad sejak 2016. Manajer asal Spanyol itu tercatat sebagai pelatih keempat yang berhasil meraih catatan tersebut. Dia kini sejajar dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Namun, Guardiola dinilai punya catatan lebih baik dari Ferguson. Sebab, dia meraih 150 kemenangan hanya dengan melewati 204 pertandingan saja. Statistik itu lebih baik ketimbang Ferguson yang meraih jumlah kemenangan serupa dengan melawati 247 pertandingan. 

3. Peran vital Bernardo Silva di ManCity

Bernardo Silva benar-benar punya peran vital dalam permainan ManCity musim ini. Saat beberapa pemain andalan cedera, seperti Kevin de Bruyne, Bernardo bisa membuat lini tengah timnya tetap hidup. Tak hanya itu, dia juga menjadi pemain yang cukup subur di musim ini.

Walau bermain di lini tengah, pemain asal Portugal itu kini sudah mencetak lima gol untuk ManCity selama musim. Dia tercatat jadi pemain yang paling banyak mencetak gol dibandingkan rekan-rekan satu timnya. 

Musim lalu, Bernanrdo harus melawati 45 laga untuk mencetak lima gol saja. Kini, dia hanya butuh 18 pertandingan untuk bisa menjebol gawang lawan sebanyak itu.

Namun, yang paling menarik adalah perannya di ManCity. Dia bisa bermain di setiap posisi di lapangan. 

Baca Juga: Barcelona Ketiban Rezeki dari ManCity

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya