3 Hal yang Membuat Madura United Belum Terkalahkan Musim Ini

Semua Striker Madura United sudah mencetak gol

Jakarta, IDN Times - Madura United adalah salah satu tim yang berhasil menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan dalam Kompetisi Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, mampu meraih kemenangan atas Persela (1-5), Barito Putera (0-1), dan Borneo FC (1-0).

Alberto 'Beto' Goncalves dan kolega memang layak meraih poin maksimal dalam tiga aksinya. Sebab, mereka tampil sangat baik dan konsisten dengan gaya yang diusungnya.

Di sisi lain, superiornya Madura United juga didukung hal lain, yakni banyaknya pemain bintang dalam skuat Madura United musim ini.

Selain itu ada alasan lain yang membuat mereka bisa begitu gemilang. Apa saja itu, berikut adalah faktor yang membuat Manchester City bisa menjadi juara Premier League 2018/2019.

1. Maksimalnya seluruh striker Madura United

3 Hal yang Membuat Madura United Belum Terkalahkan Musim IniInstagram/@maduraunited.fc

Madura United sudah mencetak sembilan gol dalam tiga laga yang dijalankan. Hal itu karena ketajaman lini depan Madura United yang begitu luar biasa. Buktinya, delapan dari sembilan gol yang diciptakan merupakan hasil dari para ujung tombaknya.

Alberto 'Beto' Goncalves jadi pemain paling subur dengan mencetak tiga gol, sementara, topskorer musim lalu, Aleksander Rakic dan Greg Nwokolo yang sama-sama mengoleksi dua gol, diikuti andik yang mencetak satu gol.

Sisanya, cuma gelandang tengah, Slamet Nurcahyo yang bisa mencetak gol di luar para penyerang Madura United. Wajar jika Madura United bisa seproduktif itu. Maklum, pemain depan Madura United semuanya adalah bintang.

2. Dejan Antonic mampu memanfaatkan kedalaman skuat yang komplet

3 Hal yang Membuat Madura United Belum Terkalahkan Musim IniInstagram.com/maduraunited.fc

Kunci keberhasilan Laskar Sape Kerrap selalu menang tentu tak bisa dilepaskan dari peran besar Dejan Antonic sebagai juru taktiknya. Ia mampu melakukan penyegaran dan membuat Madura United punya karakter permainan sendiri.

Pelatih asal Serbia tersebut begitu piawai menjalankan taktik yang cukup bagus. Selain itu, ia dinilai cukup mumpuni dalam memanfaatkan dan memaksimalkan para pemain yang cukup komplet di setiap lini.

Selain itu, strategi ala Eropa Timur yang dominan dipadukan dengan agresivitas serangan membuat Madura United tak terbendung oleh lawan-lawannya di tiga laga awal.

3. Walau boros, Madura United dianggap sukses dalam bursa transfer musim ini

3 Hal yang Membuat Madura United Belum Terkalahkan Musim IniIDN Times/Hendy Wardhana

Jor-joran dalam mendatangkan pemain bintang musim ini nampaknya tak sia-sia. Sebab, seluruh pemain anyar Madura United mampu menunjukkan performa yang sangat baik di tiga laga awal. Hadiranya, Jaimerson da Silva, Rakic, Andik, dll. mampu menjadi pembeda musim ini.

Mereka seakan sudah lama bermain bersama-sama dan terlihat guyub menjadi satu kesatuan di lapangan hijau. Dengan kekompakan yang terus terjaga, Madura United menjadi tim yang begitu sulit dikalahkan.

Baca Juga: Hajar Borneo FC, Madura United Pamer Kekuatan Los Galacticos!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya