Comscore Tracker

3 Kekuatan Borneo FC yang Persib Waspadai

Borneo acap kali menyulitkan Persib di lapangan

Jakarta, IDN Times - Jelang duel keempat di Liga 1 2021/22, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan kelebihan Borneo FC. Dia menilai, beberapa hal dari skuad Pesut Etam harus jadi perhatian, karena berpotensi menyulitkan anak asuhnya dalam laga nanti.

Duel Persib melawan Borneo FC rencananya digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (23/9/2021). Sama-sama meraih satu poin pada pekan sebelumnya, kedua tim bakal bertarung di lapangan untuk bisa merebut tiga poin dalam duel ini.

Robert mencatat, ada tiga hal yang jadi perhatian Maung Bandung. Apa saja itu? berikut IDN Times sajikan.

1. Borneo FC punya kedalaman skuad mumpuni

3 Kekuatan Borneo FC yang Persib WaspadaiDuel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Ahad (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Robert menyebut, kekuatan Borneo FC tak bisa dianggap remeh walau sudah ditinggalkan pelatih utamanya. Dia merasa, kualitas individu masing-masing lini, cukup merata. Hal itu ditopang kerja sama tim yang diperagakan Borneo FC dalam duel tersebut. 

"Borneo menjadi tim bagus ditunjang dengan kedalaman yang sama baiknya. Mereka punya pemain berpengalaman dan berkualitas. Sangat jarang tim ini melakukan umpan-umpan panjang, melainkan kombinasi di antara para pemainnya," kata Robert dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Borneo FC Buru Kemenangan Kedua Kala Berjumpa Persib Bandung

2. Pesut Etam kuat dalam penguasaan bola

3 Kekuatan Borneo FC yang Persib WaspadaiPesepak bola Borneo FC Samarinda Terens Owang (tengah) berusaha melewati hadangan dua pesepak bola PSM Makassar Abdul Rahman (kiri) dan Erwin Gutawa (kanan) dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, Borneo punya permainan yang cukup ofensif. Hal itu tentu harus jadi perhatian khusus bagi Supardi Natsir dan kolega, karena sering kebobolan dalam mayoritas duel yang sudah dilangsungkan musim ini.

"Borneo punya penguasaan bola yang baik dan kerap main menyerang. Kami tahu kekuatan Borneo, meskipun mereka sedang di masa transisi pelatih. Perubahan itu bisa menjadi hal negatif atau positif tergantung bagaimana pemain menerimanya," ujar Robert.

3. Persib selalu disulitkan dalam duel di lapangan

3 Kekuatan Borneo FC yang Persib WaspadaiPelatih kepada Borneo FC Mario Gomez saat memberi instruksi untuk anak asuhnya di masa water break pertandingan Grup B Piala Menpora kontra Persija Jakarta, Sabtu 27 Maret 2021. (Dok. Borneo FC)

Secara statistik pun, Borneo masih cukup merepotkan Persib. Mereka merupakan salah satu klub yang sangat sulit dibekuk klub asa Kota Kembang tersebut dalam beberapa pertemuan terakhir. 

Walau dalam lima pertemuan terakhir, mereka meraih dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Borneo FC tetaplah tim dengan kekuatan mumpuni yang siap menggigit Persib untuk bisa bersaing di Liga 1. Terlebih, banyak pemain-pemain berpengalaman, salah satunya Boaz Solossa.

Melihat kualitas tersebut, Persib tak yakin bisa meraih kemenangan dengan mudah dalam duel ini. Namun, Robert meyakinkan bakal berusaha membawa poin penuh untuk laga pekan keempat Liga 1 2021/2022. 

Baca Juga: Persib Wajib Waspadai Borneo FC

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya