3 Pemain Telat Gabung ke Persib Jelang Liga 1 Bergulir

Rashid, Castillion, dan Klok telat harus jalani karantina

Jakarta, IDN Times - Sepak mula Liga 2021/2022 mundur sepekan dari rencana, menjadi 27 Agustus 2021. Klub-klub peserta pun kini mulai menyiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di kompetisi tersebut, termasuk Persib Bandung.

Manajemen Persib sudah mulai memanggil pemainnya untuk merapat ke Bandung. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bakal melakukan persiapan dengan pemain-pemain yang sudah direkrutnya.

Namun, legiun asing Persib, yakni Geoffrey Castillion dan gelandang anyar asal Palestina, Mohammed Rashid, dipastikan baru bisa bergabung pekan depan. Hal serupa pun terjadi pada pemain naturalisasi, Marc Anthony Klok, yang masih berada di tanah kelahirannya, Belanda.

1. Klok harus karantina delapan hari

3 Pemain Telat Gabung ke Persib Jelang Liga 1 BergulirPelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Robert memastikan, Klok yang sudah dijadwalkan terbang ke Indonesia pada 8 Agustus 2021. Namun, eks pemain Persija Jakarta itu belum bisa bergabung dengan tim lantaran harus menjalani karantina selama delapan hari.

Sementara, Rashid juga disebutkan melakukan perjalanan menuju Indonesia pada hari yang sama. Dia bakal melakukan penerbangan dari Amerika Serikat.

"Rashid menjalani penerbangan Minggu, 8 Agustus 2021 dari Chicago. Setelah itu menjalani karantina selama delapan hari," kata Robert dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

2. Castillion harus menunggu selesaikan vaksinasi di Belanda

3 Pemain Telat Gabung ke Persib Jelang Liga 1 BergulirPemain Persib, Omid Nazari (kiri), Geoffrey Castillion (tengah), dan Kim Jefrey Kurniawan (kanan) melakukan selebrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww).

Sementara, Castillion dipastikan bakal menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan tim. Dia belum bisa dipastikan datang ke Indonesia kapan lantaran harus menyelesaikan vaksinasi di Belanda lebih dulu.

"Setelah vaksin akan lihat apakah ada reaksi terhadapnya. Kemudian, dia akan menjalani PCR, maka dari itu kami masih belum tahu kapan Castillion akan tiba di Indonesia," ujar Robert.

3. Ahmad Jufriyanto siap berlatih walau waktu menuju Liga 1 mepet

3 Pemain Telat Gabung ke Persib Jelang Liga 1 BergulirAhmad Jufriyanto dipastikan tak berseragam Persib pada Liga 1 2020. IDN Times/Galih Persiana

Sementara, pemain Persib yang berada di Indonesia, seperti Ahmad Jufriyanto mengaku siap bergabung dan memaksimalkan waktu tersisa untuk mengembalikan performanya. Walau punya waktu persiapan tak ideal, dia berjanji akan memanfaatkannya untuk berlatih dengan koleganya di skuad Maung Bandung.

"Kalau bicara tidak siap, ya benar karena persiapan kurang dari dua pekan. Tapi, kami harus optimistis dan menyiapkan diri di waktu yang singkat ini," beber pemain yang mengantarkan Persib jadi juara Liga Super Indonesia musim 2014 itu.

Kini, Robert pun dituntut memaksimalkan pemain yang ada lebih dulu. Beruntung, Nick Kuipers dan Wander Luiz sudah berada di Indonesia dan siap bergabung bersama rekan-rekannya.

Baca Juga: Menpora Pastikan Kick Off Liga 1 2021/22 27 Agustus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya