Dihajar Sevilla, Manchester United Catat 3 Rekor Buruk ini

Manchester United sudah puasa gelar selama 3 tahun!

Jakarta, IDN Times - Manchester United melanjutkan catatan buruknya saat tampil di fase semifinal pada kompetisi musim ini. Paling anyar, skuat Setan Merah mencatatkan hattrick kegagalan tersebut saat ditaklukkan Sevilla dengan skor 1-2 dalam babak semifinal Liga Europa 2019/2020 yang digelar di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Hasil buruk ini membuat Harry Maguire dan kolega tak bisa meraih satu pun gelar musim ini. Sebab, kompetisi antarklub Eropa ini merupakan peluang terakhir mereka meraih trofi pada musim 2019/2020.

1. Manchester United sudah 3 kali gagal di babak semifinal sepanjang musim 2019/2020

Dihajar Sevilla, Manchester United Catat 3 Rekor Buruk initwitter.com/manutd

Terhitung sudah tiga kali Manchester United gagal melangkah ke babak final musim ini. Sebelum meraih hasil menyakitkan di Liga Europa 2019/2020, mereka harus menerima rasa sakit yang sama karena kalah di semifinal Piala Carabao dan selanjutnya pada fase yang sama yakni Piala FA.

MU tersingkir di Carabao Cup 2019/2020 setelah kalah agregat 3-2 dari rival sekota Manchester City pada babak semifinal. Walau berhasil meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama, Paul Pogba dkk. harus bertekuk lutut pada pertemuan kedua dengan skor 3-1 pada awal tahun 2020.

Sedangkan, kegagalan kedua mereka raih saat project restart sudah dimulai. Melakoni pertandingan melawan Chelsea di babak semifinal Piala FA 2019/2020 pada 20 Juli lalu, Manchester United harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 1-3.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Liga Europa, Manchester United Rajanya Penalti!

2. Sudah tiga tahun Setan Merah tak bisa meraih gelar juara

Dihajar Sevilla, Manchester United Catat 3 Rekor Buruk inimirror.co.uk

Kegagalan meraih trofi musim ini pula menambah Manchester United memperpanjang rekor buruk tiga musim tanpa gelar. Terakhir, capaian manis mampu dipersembahkan Jose Mourinho saat masih menjadi nakhoda tim, di mana dia berhasil mengantarkan tim menjadi juara Piala Carabao dan Liga Europa pada musim 2016/2017.

Dikutip dari Sky Sports, catatan tersebut masih lebih baik dari rapor mereka di medio 80-an akhir. Sebab, pada rentang waktu 1985-1989, Manchester United gagal meraih gelar. Kala itu, The Red Devils masih dalam masa transisi dari manajer Ron Atkinson ke Sir Alex Ferguson.

Catatan buruk tersebut bisa jadi bakal disamai oleh Ole Gunnar Solskjaer musim depan. Dengan catatan, Manchester United kembali gagal dalam keempat kalinya meraih trofi di berbagai kompetisi.

3. MU sempat unggul atas Sevilla saat laga baru dimulai

Dihajar Sevilla, Manchester United Catat 3 Rekor Buruk iniManchester United kalah 1-2 dari Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/2020. (manchestereveningnews.co.uk).

Kesempatan Manchester United untuk bisa lolos ke final Liga Europa 2019/2020 sebetulnya terbuka lebar saat duel melawan Sevilla. Sebab, anak asuh Solskjaer ini bisa unggul lebih dulu lewat gol cepat Bruno Fernandes pada menit kesembilan.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pemain Sevilla yang sempat membela Liverpool, Suso, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Petaka bagi Manchester United pun datang ketika laga tinggal menyisakan waktu 12 menit lagi, karena Luuk de Jong berhasil membobol gawang MU dan membuat laga berakhir 1-2 untuk keunggulan Sevilla.

Hasil itu membuat Sevilla berhasil lolos ke babak final. Mereka akan menunggu pemenang antara Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk. Laga final nantinya bakal digelar kembali di stadion yang sama, yakni RheinEnergie pada 22 Agustus 2020.

Baca Juga: Kenapa Jadon Sancho Urung ke Manchester United? Kami Punya Jawabnya!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya