34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain Muda

Beberapa pemain yanb berkarier di luar negeri juga dipanggil

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong memanggil 34 pemain ke dalam Tim Nasional Indonesia Senior untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Mereka bakal berlatih mulai  1 hingga 10 Mei 2021 mendatang untuk mempersiapkan menghadapi laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebanyak 34 pemain kemungkinan bakal menggelar latihan selama sepekan lebih di kompleks Gelora Bung Karno. Setelah itu, baru mereka pergi ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melanjutkan laga Grup G yang tersenteralisasi melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan terakhir tuan rumah pada 11 Juni.

"Sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae Yong. Mereka akan berlatih di Jakarta sejak 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam laman resmi PSSI.

1. Beberapa pemain dari luar negeri dipanggil pulang

34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain MudaAsnawi Mangkualam. (Instagram/@theafchub).

Banyak wajah anyar yang dipanggil kali ini. Marc Klok yang baru saja menyabet gelar pemain terbaik Piala Menpora 2021, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari adalah sederet nama baru di Timnas Indonesia. Sisanya, merupakan muka lama seperti Adam Alis (Bhayangkara Solo FC), M Rafli (Arema FC), Osvaldo Haay (Persija), hingga Evan Dimas (Bhayangkara Solo FC) yang masih dapat kepercayaan kembali untuk berseragam Timnas Indonesia Senior.

Sementara, beberapa pemain yang berkarier di luar negeri pun tak luput dari panggilan Shin Tae Yong. Mereka adalah Ryuji Utomo (Penang FC), Yanto Basna (PT Prachuap), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Egy Maulana (Lechia Gdansk), hingga Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica).

Mereka akan dicoba dalam beberapa waktu terakhir untuk bisa membawa Timnas Senior meraih kemenangan pertama. Maklum, sampai saat ini skuat Garuda masih menempati posisi juru kunci di klasemen grup G.

Mereka bisa jadi meraih sembilan poin sisa di akhir fase penyisihan ini, dengan catatan menang semua pertandingan sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

Baca Juga: Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok Gemilang

2. Pesan Ketum PSSI untuk pemain

34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain MudaKetua Umum PSSI, Iwan Bule. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) berpesan agar pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," ujar eks Kapolda DKI Jakarta tersebut.

3. Daftar lengkap pemain yang dipanggil

34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain MudaLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Daftar 34 nama pemain Timnas Indonesia di TC Jakarta untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Nadeo Argawinata (Bali United)
2. M Riyandi (Barito Putera)
3. Aqil Savik (Persib)
4. Andy Setyo (Tira Persikabo)
5. Arif Satria (Persebaya)
6. Rachmat Irianto (Persebaya)
7. Ryuji Utomo (Penang FC)
8. Yanto Basna (PT Prachuap)
9. Elkan Baggot (Kings Lynn Town)
10. Nurhidayat (PSM)
11. Firza Andika (Tira Persikabo)
12. Salman Alfarid (Persija)
13. Pratama Arhan (PSIS)
14. Rifad Marasabessy (Tira Persikabo)
15. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
16. Koko Ari (Persebaya)
17. Evan Dimas, (Bhayangkara FC)
18. Kadek Agung (Bali United)
19. Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets)
20. Marc Klok (Persija)
21. Genta Alfaredo (Semen Padang)
22. Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica)
23. Adam Alis (Bhayangkara FC)
24. Egy Maulana (Lechia Gdansk)
25. Yakob Sayuri (PSM)
26. Irfan Jauhari (Persis)
27. Osvaldo Haay (Persija)
28. Kushedya Yudo (Arema FC)
29. Altalariq Ballah (Persita)
30. Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC)
31. Saddam Emiruddin (PS Sleman)
32. Septian Satria (Persik Kediri)
33. Braif Fatari (Persija)
34. M Rafli (Arema FC)

Baca Juga: PSSI Tunggu Pemain Luar Negeri Gabung TC Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya