Comscore Tracker

4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!

Selaa program Garuda Select, banyak pemain tampil cemerlang

Jakarta, IDN Times - Garuda Select angkatan kedua telah melewati tiga dari empat laga uji coba yang dijadwalkan di Italia. Hasil yang diraih yakni menang telak atas Torino U-17 (dengan skor 3-0), kalah tipis berkat dua gol penalti melawan Juventus u-17 (1-2), serta kejar-mengejar skor dalam pertandingan sengit melawan Inter Milan U-17 (2-3).

Menanggapi hasil yang didapat selama beberapa uji coba terakhir, direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengaku puas melihat perkembangan setiap pemain secara umum.

1. Dennis Wise sebut pemain Indonesia punya bakat untuk main di Eropa

4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!Pelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Meski mengalami dua kekalahan, eks pemain Chelsea itu melihat banyak kemajuan baik dari segi pemahaman taktik, hingga koordinasi di lapangan.

Bahkan, sejak awal Wise sudah melihat potensi dan bakat anak didiknya. Ia pun tak ragu memberi jawaban positif ketika diberi pertanyaan terkait potensi timnya untuk berkarier di klub Eropa.

"Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami," ujar Wise dalam sesi Q&A di akun media sosial Garuda Select (@programgarudaselect).

Baca Juga: Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie C

2. 4 bintang Garuda Select ini layak bermain dan berkarier di Eropa

4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!Aksi Bagus Kahfi di laga Inter Milan vs Garuda Select, Rabu (22/1) malam ini. Dok. Mola TV

"Pemain-pemain seperti Bagus (Kahfi), Brylian (Aldama), Rafli (Asrul), dan David (Maulana), sejauh ini punya standar bagus. Indonesia punya banyak bakat hebat. Masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini. Saya rasa kita harus menemukan bakat-bakat lain di daerah terpencil. Jadi, masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepak bola," tambahnya.

Anak asuh Wise dan Des Walker kini tengah dalam persiapan menyambut laga keempat menghadapi Como U-17. Pertandingan yang rencananya akan berlangsung di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1), akan menjadi laga penutup di Negeri Pizza, sebelum nantinya mereka bertolak ke Inggris.

3. Garuda Select jalani pemusatan latihan di Italia selama sebulan

4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!Striker Garuda Select, Bagus Kahfi. (Dok. Mola TV)

Di Italia, Garuda Select sudah menghabiskan hampir empat pekan lamanya untuk berlatih dan jalani uji tanding melawan tim-tim di Negeri Pizza.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Sempat Unggul, Garuda Select Akhirnya Kalah Tipis dari Inter Milan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya