4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU Atas Aston Villa

Mason Greenwood buat rekor jadi pemain muda MU terproduktif

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil menunda pesta juara Manchester City di Premier League 2020/21. Setan Merah mampu menundukkan Aston Villa 1-3 di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut lagi-lagi mampu melakukan comeback. Setelah tertinggal dari gol Bertrand Traore (24') di babak pertama, MU mengamuk usai turun minum.

Bruno Fernandes mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih (52'). Setelah itu, MU bisa membalikkan keadaan lewat gol yang diciptakan Mason Greenwood (56') dan Edinson Cavani (87').

Duel antara kedua tim sebetulnya berjalan seru. Banyak kejadian menarik yang terjadi saat pertandingan berlangsung.

Berikut adalah fakta menarik di balik kemenangan MU atas tuan rumah Aston Villa yang dilansir Opta dan Squawka.

1. Jadi tim jago comeback di Premier League musim ini

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU Atas Aston VillaHarry Maguire mendapatkan tekel keras dari pemain Aston Villa. (telegraph.co.uk).

Sudah 10 kali di sepanjang musim ini, MU kebobolan lebih dulu dalam pertandingan tandang Premier League. Menariknya, mereka belum pernah kalah saat berada dalam kondisi tersebut.

Total, mereka memenangkan delapan pertandingan dan bermain imbang sekali dari sembilan pertandingan lainnya.

MU juga berhasil memenangkan 10 pertandingan Premier League setelah kebobolan lebih dulu musim ini. Itu jadi sebuah rekor tim dalam satu musim sepanjang sejarah kompetisi. Marcus Rashford dan kolega layak disebut raja comeback.

Baca Juga: Protes Anti-Glazer Fans Manchester United Bisa Sampai Luar Negeri

2. Edinson Cavani terlibat dalam 10 gol di tujuh laga Setan Merah

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU Atas Aston Villaeurosport.com

Edinson Cavani layak menyandang status supersub MU di era sekarang. Dia berhasil menyamai rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan status sebagai pemain pengganti di klub.

Dia sudah menciptakan lima gol saat memulai laga dari bangku cadangan, sama dengan yang dilakukan striker Meksiko, Javier Hernandez atau Chicharito (musim 2010/11) dan Ole Gunnar Solskjaer (1998/99).

Cavani juga selalu terlibat langsung dalam 10 gol MU dari tujuh pertandingan terakhirnya. Dia mampu menciptakan delapan gol dan dua assist bagi MU. Tidak ada yang bisa menghentikan mesin gol asal Uruguay itu.

3. Mason Greenwood geser rekor Wayne Rooney

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU Atas Aston Villainstagram.com/masongreenwood

Mason Greenwood kini telah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk MU. Total, dia sudah mencetak 16 gol bagi klubnya itu saat masih berusia 19 tahun.

Dia jadi pemain muda tersubur yang mencetak dua digit gol bagi MU sebelum berusia 20 tahun. Dia mampu melewati catatan Wayne Rooney (15) dan Marcus Rashford (13).

4. Bertrand Traore cetak gol ke gawang MU di laga kandang dan tandang

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU Atas Aston VillaPemain Aston Villa, Bertrand Traore. (footballtransfertavern.com).

Bertrand Traore mampu mencetak gol ke gawang MU, baik dalam laga kandang dan tandang di Premier League musim ini.

Dia jadi pemain Aston Villa ketiga yang berhasil melakukan catatan tersebut. Sebelumnya, Cristian Benteke juga pernah melakukannya di Premier League edisi 2014/15.

Ada pula Julian Joachim yang mencatatkan rekor bisa mencetak gol ke gawang MU di pertandingan kandang dan tandang. Dia menorehkan catatan itu pada musim 1998/99, yakni saat MU berada dalam masa kejayaannya.

Baca Juga: Manchester United Menang, Mason Greenwood Cetak Rekor Gemilang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya