4 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester City

Duel panas antara Mohamed Salah dan Erling Haaland

Jakarta, IDN Times - Liverpool bakal menjalani laga berat dalam lanjutan Premier League 2022/23. Kali ini, mereka harus menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022).

The Reds tengah mengap-mengap di awal musim ini. Bagaimana tidak, mereka baru mengumpulkan 10 poin saja sampai pekan ke-10 ini. Kondisi itu masih belum berubah hingga jelang pertemuan mereka dengan ManCity.

Sebaliknya, ManCity tengah dalam kondisi sangat baik. Mereka bahkan jadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Premier League musim ini. Total, The Citizen meraup tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Di luar ini, banyak hal menarik yang bisa jadi catatan jelang duel berlangsung. Berikut adalah lima fakta menarik jelang pertemuan Liverpool kontra Manchester City.

1. Liverpool unggul atas ManCity dalam enam duel terakhirnya

4 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester CityLiverpool baru juara Community Shield 2022 usai gilas Manchester City 3-1, (Twitter/@LCFC)

Liverpool boleh percaya diri jika tamunya ManCity datang. Mereka punya catatan lebih bagus jika bersua The Citizen dalam enam duel terakhir. Mereka meraup dua kemenangan, tiga imbang dan sekali kalah saat bersua tim besutan Pep Guardiola ini.

Menariknya, dalam empat pertemuan terakhir, mereka bahkan tak pernah kalah. Bahkan, Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam periode tersebut.Belum pernah ada tim yang mampu mencetak dua gol dalam lima pertandingan beruntun melawan tim yang diasuh Pep Guardiola.

 Hal itu diperburuk dengan rekor minor ManCity yang hanya bisa menang sekali dalam 19 lawatannya ke Anfield. Catatan itu diraih saat Premier League tahun lalu.

2. Mohamed Salah jadi andalan Liverpool lawan Manchester City

4 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester CityMohamed Salah cetak gol ke gawang Manchester City. (x99news.com)

Mohamed Salah tentu bakal kembali jadi andalan Liverpool dalam laga melawan ManCity. Maklum, pemain mesir ini punya statistik cukup bagus dalam merobek gawang mereka. Dia berhasil mengemas gol dalam empat dari lima duel di Anflied melawan ManCity.

Namun, kondisi Salah masih diragukan. Dia hanya mencetak sebiji gol saja dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League. Pekan lalu, dia dibikin mati kutu oleh Takehiro Tomiyasu saat berduel melawan Arsenal.

Perlahan, Salah mulai bangkit. Dia mengamuk di Liga Champions dengan menciptakan hattrick tengah pekan lalu. Alhasil, dia kini jadi topskor sementara dengan mengemas lima gol di Liga Champions, sama dengan Erling Haaland.

Baca Juga: Catatan Buruk Liverpool di EPL pada Awal Musim 2022/2023, Terperosok!

3. Manchester City sedang dalam performa terbaiknya

4 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester CityJoao Cancelo, penggawa Manchester City, melawan tiga pemain Liverpool di Premier League 2021/2022. (instagram.com/mancity)

Hanya saja, lawan yang dihadapi kali ini ManCity. Mereka tengah dalam performa yang sangat baik di Premier League dan Liga Champions. Mereka meraih empat poin dalam dua laga tandang Liga Inggris di Anfiled.

ManCity juga sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Mereka bahkan sudah membukukan 20 gol hanya dalam lima laga terakhir di Premier League. Pekan lalu, Manchester United jadi korban keganasan tim asuhan Guardiola ini.

Haaland memang jadi pemain paling produktif sejak awal musim, tetapi Phil Foden tak bisa disepelekan. Dia terbukti bisa mencetak tiga gol dan dua assist saat ManCity bersua Liverpool.

4. Erling Haaland momok bagi Liverpool

4 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester CityErling Haaland saat akan mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund (twitter.com/ManCity)

Erling Haaland punya segalanya untuk bisa mencetak gol ke gawang Liverpool. Total, sudah 20 gol dia persembahkan bagi ManCity dalam 13 penampilannya musim ini. Sebanyak 15 gol di antaranya dia cetak saat tampil di Premier League.

Haaland juga menorehkan rekor baru. Dia kini menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah Manchester City yang mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun.Bomber legendaris ManCity, Sergio Aguero, saja tak bisa menorehkan hal tersebut. Ini membuktikan kalau Haaland terlalu gampang cetak gol di Premier League.

Rekor itu bisa saja berlanjut, dengan catatan Erling Haaland bisa membawa Manchester City membobol gawang Liverpool di Anfield.

Baca Juga: 4 Tim dengan Kans Terbesar Juara EPL, Duel ManCity Vs Liverpool Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya