Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur

MU jadi raja tandang di Premier League musim ini

Jakarta, IDN Times - Manchester United dihadapkan dengan laga berat dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/21. Kali ini, Setan Merah bakal dijamu Tottenham Hotspur pada Minggu, 11 April 2021.

United dibayangi rekor jeblok lawan Tottenham. Maklum, pada pertemuan pada putaran pertama lalu di Old Trafford, tim besutan Ole Gunner Solskjaer dihabisi 1-6 oleh Tottenham. Itu jadi kekalahan terburuk yang dialami United dalam kiprahnya di kompetisi domestik.

Namun, United diyakini tak mau kehilangan muka lagi kali ini. Terlebih, mereka sedang membutuhkan kemenangan demi mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Sebaliknya, Tottenham tentu tak mau kehilangan muka di depan publiknya sendiri dalam duel nanti. Mereka juga tengah mengejar kemenangan demi menembus empat besar di akhir musim. Tak ayal duel nanti diprediksi bakal berjalan panas.

Banyak catatan menarik yang menghiasi laga ini. Berikut adalah empat fakta jelang duel Tottenham Hotspur kontra Manchester United.

Baca Juga: Manchester City Vs Manchester United Tanpa Pemenang

1. Manchester United punya rekor tandang terbaik musim ini

4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspurwww.mirror.co.uk

Musim ini, United memang jadi tim berjuluk “raja tandang.” Total mereka berhasil meraih sembilan kemenangan, enam kali bermain imbang, dan tak pernah menderita kekalahan kala bermain di luar Old Traffford.

Total, mereka tak pernah tersentuh kekalahan dalam 22 laga terakhir di pelbagai ajang. Itu jadi catatan yang sangat baik bagi skuad United.

Tottenham juga mesti waspada terhadap performa United. Mereka mencatatkan enam clean sheet dan cuma kebobolan dua gol saja dalam delapan laga tandang terakhirnya.

2. Rekor minor kebobolan bagi Setan Merah

4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspurelan.co.za

Dibobol 1-6 oleh Tottenham, United menderita kekalahan terparah pada Premier League. Mereka kalah lima gol atau lebih untuk keempat kalinya dalam kompetisi. Catatan itu menjadi yang kedua sejak satu dekade terakhir, setelah dibantai Man City pada 2011.

The Lillywhite juga jadi tim tamu pertama yang sukses membuat United bobol empat gol pada babak pertama selama dua kali. Sebelum duel putaran pertama lalu, Tottenham melakukannya pada November 1957.

3. MU sangat Bruno Fernandes-sentris

4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Tottenham HotspurPemain Manchester United Bruno Fernandes mereyakan gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Suka tak suka, United memang sangat ketergantungan pada Bruno Fernandes. Hal itu terlihat dari kontribusi sang pemain dalam satu musim terakhir ini. Ia acap kali menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya.

Ia kini menjadi salah satu pemain paling produktif di United. Sejauh ini ia sudah membubuhkan namanya di papan skor sebanyak 16 kali. Itu catatan yang sangat baik bagi pemain dengan peran gelandang.

Selain itu, kontribusnya dalam mengkreasikan umpan menjadi gol juga sangat baik. Total ia sudah mencatatkan 11 asis yang bisa dikonversi menjadi gol oleh koleganya.

4. Tottenham masih menakutkan

4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Tottenham Hotspurtwitter.com/SpursOfficial

United memang jadi raja tandang, tapi kali ini lawan yang dihadapi adalah tuan rumah Tottenham. Mereka punya catatan cukup baik di kandangnya, terutama di beberapa pekan terakhir.

Mereka selalu menang dengan margin dua gol atau lebih dalam tiga laga kandangnya. Mereka juga meraih dua kali clean sheet dan cuma kemasukan satu gol saja dalam tiga laga terakhirnya di kandang.

Catatan Jose Mourinho juga cukup baik saat bersua Manchester United. Ia bisa mencatatkan 10 kemenangan, 9 imbang, dan hanya meraih 4 kekalahan.

Jika diduelkan dengan Solskjaer, Mourinho juga masih unggul. Ia mampu dua kali mengalahkan Solskjaer, sekali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga: Jelang Tottenham Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya