4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham Hotspurs

Liverpool tak pernah kalah dalam 11 laga kandangnya

Jakarta, IDN Times - Laga berat kembali bakal dijalani Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Setelah berhadapan dengan Manchester United, kali ini mereka mesti bentrok dengan Tottenham Hotspurs dalam laga yang bakal digelar di Stadion Anfield, Minggu (27/10).

Mereka berambisi meraih kemenangan pascameraih satu poin saja saat bertandang ke markas Manchester United pekan lalu. Mereka butuh poin maksimal untuk memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya Manchester City yang terus menguntit di posisi kedua.

Kans untuk meraih poin penuh pun cukup terbuka lebar. The Reds sukses memetik kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim besutan Mauricio Pochettino. Paling mutakhir, kekalahan menyakitkan Tottenham 2-0 dalam partai pamungkas Liga Champions musim ini.

Selain head to head keduanya, banyak hal menarik yang mengiringi duel kedua tim ini. Berikut adalah fakta-fakta yang berhasil dihimpun IDN Times jelang laga Liverpool melawan Tottenham.

1. Liverpool selalu menang dan cetak dua gol atau lebih saat tampil di Anfield

4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham Hotspurstelegraph.co.uk

Sadio Mane dkk begitu digdaya saat tampil di Stadion Anfield, yang notabene adalah markas Liverpool. Hal itu masih berlanjut pada Liga Inggris edisi kali ini. Buktinya, dalam empat pertandingan yang sudah dijalani, Liverpool selalu berhasil sapu bersih kemenangan.

Yang paling menakutkan, tentu catatan mereka yang selalu mencetak dua gol atau lebih jika mentas di depan publiknya sendiri. Bahkan, rekor itu terus bertahan hingga laga terakhir mereka saat menundukkan Leichester City awal Oktober lalu, setelah 10 pertandingan sebelumnya juga mereka selalu berhasil mencetak dua gol lebih.

2. Rekor tandang jeblok Tottenham di Premier League

4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham Hotspursstandard.co.uk

Sebaliknya, Tottenham justru memiliki rekor kurang baik saat menjalani laga away musim ini. Sudah empat pertandingan tandang mereka lewati dengan dua hasil imbang, dan dua laga teranyar berakhir dengan kekalahan. Bahkan, dalam lawatan terakhirnya, mereka harus dipermalukan tim semenjana, Brighton & Hove Albion FC tiga gol tanpa balas pekan lalu.

Raihan negatif itu ternyata catatan buruk yang belum bisa Tottenham hapus di Premier League sejak musim lalu. Sebab, dalam 10 pertandingan away terakhir, Totenham sudah kalah sebanyak delapan kali. Itu bukan rekor yang baik bagi klub besar sekelas Tottenham.

Tak cuma itu, catatan jeblok pula diikuti rekor pertahanan Tottenham dalam laga away. Mereka selalu kebobolan dua gol atau lebih jika memainkan laga di luar kandangnya.

Baca Juga: Legenda The Reds: Liverpool Tertarik Boyong Jadon Sancho

3. Liverpool selalu menang jika unggul terlebih dahulu di babak pertama saat tampil di Anfield

4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham Hotspursliverpoolfc.com

Liverpool tak sempurna. Walau agresif, lini belakang mereka juga tak kuat-kuat amat. Buktinya, dalam empat pertandingan terakhir Liverpool selalu gagal melakukan clean sheet karena setiap pertandingan selalu kebobolan satu gol.

Di balik itu, ada catatan bagus yang mengiringi perjalanan Liverpool di Premier League. Jika pasukan yang dinakhodai Jurgen Klopp tersebut unggul di babak pertama, biasanya akhir pertandingan bakal dimenangkan oleh Liverpool saat tampil di Anfield. Hal itu sudah bertahan sejak enam laga kandang terakhirnya.

4. Salah dan Kane punya rekor bagus jika saling berhadapan

4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham HotspursSiol.net

Mohammed Salah memang jadi pembeda bagi Liverpool. Tak terkecuali dalam duelnya melawan Tottenham. Pemain berpaspor Mesir tersebut merupakan momok paling menakutkan lantaran cukup subur jika bersua klub asal London tersebut. Total, Salah sudah mencetak enam gol dalam delapan pertemuannya dengan Tottenham.

Sebetulnya, mesin gol The Lilly White, Harry Kane juga tak kalah tajam dari Salah. Kane mampu berkontribusi dalam sembilan kali pertemuan timnya melawan Liverpool, yakni mencetak lima gol dan dua assist. Hanya saja, dalam duel terakhir di final Liga Champions, Kane gagal bersinar dan membuat Tottenham gagal meraih gelar Liga Champions.

Baca Juga: Liverpool Bungkam Genk 4-1, Gol Mohamed Salah Sempurnakan Kemenangan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya