Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs ManCity

PSG punya rekor buruk saat bentrok dengan klub Inggris

Jakarta, IDN Times - Duel seru bakal tersaji dalam matchday 2 penyisihan Grup A Liga Champions 2021/22. Bagaimana tidak, dua tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain dan Manchester City bakal bentrok di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9/2021).

Kedua tim meraih hasil berbeda di matchday 1 Liga Champions. Saat The Citizens meraih hasil gemilang dengan mangandaskan RB Leipzig 6-3, PSG justru tampil kurang baik dengan bermain imbang 1-1 kontra Club Brugge.

PSG yang diperkuat banyak bintang kini berusaha melakukan balas dendam dari ManCity musim lalu. Maklum, mereka harus tersingkir di semifinal dari tim besutan Pep Guardiola usai kalah secara back to back (1-2 dan 0-2).

Pertemuan keduanya kali ini tentu berbeda. Apalagi, PSG banyak kedatangan bintang, seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, hingga Georginio Wijlandum.

Terlepas dari itu, banyak hal menarik yang bakal menghiasi duel panas nanti. Berikut adalah fakta menarik jelang duel PSG vs ManCity yang sudah IDN Times kumpulkan dari berbagai sumber.

1. PSG ompong lawan klub Inggris

4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs ManCityPemain Paris St Germain Kylian Mbappe termenung usai laga leg pertama semi final Liga Champions melawan Manchester City di Parc des Princes, Paris, Prancis (28/4/2021). Manchester City berhasil mengalahkan Paris St Germain dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier

PSG punya rekor buruk saat bentrok dengan ManCity di berbagai ajang. Dalam empat duel terakhir saja, PSG selalu kebobolan. Keduanya bertemu dua kali saat perempat final Liga Champions edisi 2015/2016. PSG hanya bisa bermain imbang 2-2 (leg pertama) dan kalah 0-1 (leg kedua).

Musim lalu, mereka bahkan tak bisa berbuat banyak. Dua kali mereka dibekuk ManCity tanpa memberikan perlawanan berarti.

Hal itu diperparah dengan catatan buruk saat PSG bersua klub asal Inggris. Lima kali berjumpa, mereka kalah empat kali. Tiga di antaranya bahkan harus kalah saat bermain di Parc des Princes.

Baca Juga: PSG Selalu Sial Saat Bentrok Lawan ManCity

2. Rekor ciamik ManCity

4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs ManCityPemain Manchester City Ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (14/2/2021) dini hari. Ilkay Gundogan sumbang dua gol, Manchester City menang telak atas tamunya Tottenham Hotspur 3-0. ANTARA FOTO/Rui Vieira/Pool via REUTERS

ManCity punya catatan mentereng saat bentrok dengan PSG. Terbukti mereka bisa mencatatkan clean sheet dua kali dalam lima pertemuan terakhir. Total, mereka meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang saat bentrok dengan Les Parisiens.

Mereka juga diperkuat catatan hampir sempurna saat memainkan laga tandang di Liga Champions. Dalam 10 laga tandang terakhir, ManCity mampu meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang dalam duel yang dijalani beberapa musim terakhir ini.

3. Rekor buruk Pochettino

4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs ManCityPep Guardiola dan Mauricio Pochettino (skysports.com)

ManCity diuntungkan pula karena Pep Guardiola juga punya rekor mentereng saat head to head melawan Mauricio Pochettino. Sudah 20 kali bertemu, dia berhasil mengoleksi 12 kemenangan, lima imbang, dan tiga kali kalah, melawan Pochettino.

Sementara, rekor Pochetino sudah 18 kali bersua ManCity selama menjadi pelatih. Hasilnya, dia hanya bisa meraih lima kemenangan, tiga imbang, dan sisanya menderita kekalahan.

4. Messi selalu buat Pep Guardiola terancam

4 Fakta Menarik Jelang Duel PSG Vs ManCityskysports.com

Namun, PSG tak perlu terlalu khawatir jika bersua ManCity. Sebab, mereka punya pemain yang selalu jadi mimpi buruk Guardiola di Liga Champions saat menjadi musuh di lapangan.

Saat Guardiola menangani Bayern Munich enam musim lalu, Messi bersama Barcelona berhasil menyingkirkan lawannya itu di semifinal Liga Champions. Dua duel selanjutnya, Messi masih saja jadi mimpi buruk pelatih asal Spanyol tersebut.

Yang paling diingat tentu soal Messi yang berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas ManCity di Liga Champions 2016/2017. 

Baca Juga: Cedera Hantui ManCity Jelang Duel Kontra Chelsea, PSG, dan Liverpool 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya