4 Fakta Menarik Usai Tottenham Menahan Imbang Liverpool

Salah catatkan rekor impresif

Jakarta, IDN Times - Duel panas tersaji dalam laga antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 2-2 dalam duel yang digelar di Stadion Tottenham, London, Minggu (20/11/2021).

Dua gol tuan rumah dicetak Harry Kane (13’) dan Son Heung-min (74’). Sementara, dwigol The Reds dilesakan oleh Diogo Jota (35’) dan Andrew Robertson (77’).

Pertarungan Tottenham melawan Liverpool berlangsung dalam tensi yang tinggi. Buktinya, Robertson harus diusir sang pengadil di lapangan usai melakukan pelanggaran keras menit 77. 

Sebetulnya masih banyak kejadian menarik yang muncul dalam pertandingan ini. Berikut fakta-fakta yang lahir usai laga Tottenham melawan Liverpool yang berhasil dihimpun IDN Times.

1. Tottenham mengentikan catatan kekalahan beruntun dari Liverpool

4 Fakta Menarik Usai Tottenham Menahan Imbang LiverpoolTottenham menahan imbang Liverpool dalam duel yang digelar pada Minggu (19/12/2021). (sbnation.com).

Tottenham mampu menghentikan catatan negatif dari Liverpool usai sebelumnya mengalami kekalahan beruntun di berbagai kompetisi. Mereka harus melewati tiga tahun atau tujuh pertandingan untuk sekadar menahan imbang Liverpool.

Sebelumnya, Tottenham terakhir kalah tak kalah dari Liverpool adalah saat mentas di Liga Inggris musim 2018 dengan skor 2-2. Setelahnya, Tottenham jadi pesakitan yang sulit untuk menandingi kekuatan tim besutan Juergen Klopp.

2. Tottenham masih sulit menang atas Livrepool

4 Fakta Menarik Usai Tottenham Menahan Imbang LiverpoolSon Heung Min (kiri) dan Harry Kane (kanan) mesin gol berbahaya milik Tottenham Hotspurs. (premierleague.com).

Terlepas dari itu, Tottenham masih kesulitan meraih kemenangan saat bentrok dengan Liverpool. Hasil imbang ini membuat catatan rekor mereka adalah sekali menang, lima imbang, dan 12 kali menderita kekalahan dalam 18 duel terakhirnya.

Kemenangan beruntun Tottenham pun akhirnya terhenti oleh Liverpool. Sebelumnya, skuad The Lilywhites mampu meraup tiga poin dalam empat laga beruntun untuk pertama kalinya sejak 2020, sekaligus terhentinya kemenangan beruntun saat bermain di kandang. 

Baca Juga: Liverpool Vs Tottenham Tanpa Pemenang

3. Produktivitas The Reds yang menakutkan

4 Fakta Menarik Usai Tottenham Menahan Imbang LiverpoolPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Liverpool sudah mencetak 50 gol dalam 18 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Itu merupakan catatan pertandingan tersingkat Liverpool dalam mencetak 50 gol dalam satu kompetisi.

Tak hanya itu, Mohamed Salah dan kolega juga mampu mencatatkan rekor impresif. Mereka selalu mencetak gol dalam 26 pertandingan terakhirnya dalam pelbagai kompetisi. Itu merupakan rekor terlama yang dicatatkan mereka sepanjang sejarah klub.

4. Catatan rekor Mohamed Salah dan Adry Robertson

Mohamed Salah terlibat langsung dalam 24 gol Premier League musim ini (15 gol, sembilan assist). Jumlah itu hanya kalah dari catatan Alan Shearer pada musim 1994/95 (16 gol, sembilan assist) yang membuat torehan itu sebelum Hari Natal.

Selain Salah, Adry Robertson juga mencatatkan rekor baru dalam laga melawan Tottenham. Ia jadi pemain pertama yang mencetak gol, assist, sekaligus dusir wasit dalam sebuah pertandingan di Liga Inggris, setelah Aleksandar Mitrovic pada Mei 2016.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Liverpool dan Newcastle United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya