Comscore Tracker

4 Fakta MU Dibantai Watford

Lini belakang Setan Merah rapuh

Jakarta, IDN Times - Manchester United lagi-lagi harus menderita kekalahan dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Kekalahan dari tuan rumah Watford membuat Setan Merah mencatatkan kekalahan kelima dalam tujuh aksi terakhinrya.

Bertandang ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021), MU secara memalukan dibekuk dengan skor 4-1. Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak Joshua King (28’), Ismaila Sarr (44’), Joao Pedro (92’), dan Emmanuel Bonaventure (96’). Satu gol hiburan MU dicetak Donny van de Beek (50’).

Dalam laga ini, lini belakang MU tampil begitu rapuh. Pertahanan mereka dengan mudah diekspolitasi oleh Watford. Tak jarang, David de Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawang MU. Namun, berondongan serangan tuan rumah tak terbendung dan membuat kiper asal Spanyol itu memungut bola empat kali dari gawangnya. 

Tentu banyak catatan penting yang lahir dari duel tersebut. Berikut adalah fakta-fakta yang dihimpun IDN Times dari catatan memalukan MU saat dikalahkan Watford.

1. MU catat rekor jeblok karena kalah telak dari klub promosi

Manchester United mencatatkan rekor buruk usai dibantai Watford. Mereka tercatat mengalami kekalahan terbesar di Premier League melawan klub yang baru promosi sejak 32 tahun silam. Terakhir kali mereka mengalami hal itu saat dibekuk Manchester City 1-5 di Maine Road pada September 1989.

Jika dihitung, kekalahan ini jadi yang kelima kali dalam tujuh laga terakhir MU. Sebelumnya, mereka juga kalah dari Aston Villa (0-1), Leicester City (4-2), Liverpool (0-5), Manchester City (0-2), dan terakhir Watford.

Baca Juga: Solskjaer Dipecat Usai MU Keok dari Watford

2. MU sudah kebobolan 29 gol di berbagai ajang musim ini

4 Fakta MU Dibantai WatfordPotret saat Manchester United membantai Newcastle United (90min.com)

Lini belakang MU musim ini memang sangat rapuh. Terbukti, mereka sering kali jadi bulan-bulanan lawan saat mentas di markas sendiri atau di kandang lawan. Dari semua aksinya musim ini, Bruno Fernandes dan kolega sudah empat kali merasakan kebobolan tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan.

Alhasil, kini MU tercatat sudah kebobolan sebanyak 29 gol di semua ajang musim ini. Jumlah itu begitu besar dan hanya kalah dari Norwich dan Leicester yang sudah kemasukan 30 gol.

3. Harry Maguire kembali jadi sorotan

Harry Maguire lagi-lagi menjadi sorotan usai kekalahan MU dari Watford. Bagaimana tidak, saat tim berusaha bangkit menyamakan kedudukan, pemain Timnas Inggris itu membuat blunder hingga terpaksa melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu merah.

Hal itu membuat MU kesulitan mengimbangi tuan rumah yang unggul jumlah pemain. Padahal, bisa saja mereka menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik unggul jika masih diperkuat 11 pemain di lapangan.

Ini jadi kartu merah pertama kali dalam karier Maguire di Manchester United. Ia melakukan itu dalam penampilannya yang ke-121 untuk klub. 

4. Gol Donny van de Beek

4 Fakta MU Dibantai WatfordMU mengalami kekalahan memalukan dari Watford 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22 pada Sabtu (20/11/2021). (Twitter/@ManUtd).

MU sempat punya secerca harapan usai Donny van de Beek masuk ke lapangan. visi bermain dan aksinya di lapangan membuat tim punya daya gedor lebih ketimbang di babak pertama. Terbukti, pemain asal Belanda itu juga bisa mencetak gol dalam pertandingan ini.

Menariknya, gol Donny van de Beek yang kedua untuk MU ini lahir saat dirinya masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Sebelumnya, ia melakukan debut gol di Liga Inggris dengan status serupa saat MU berhadapan dengan Crystal Palace pada September 2020.

Baca Juga: Secara Dramatis, Watford Akhirnya Tumbangkan Manchester United 4-1

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya