Comscore Tracker

4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus Bertanding

Para pemain ini memang layak jadi panutan yah

Jakarta, IDN Times - Menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan adalah kewajiban bagi setiap muslim, termasuk para pemain sepak bola muslim yang merumput di liga-liga top Eropa, seperti Liga Premier Inggris, La Liga, Serie-A, atau pun Bundesliga.

Mereka tetap berpuasa meski ketatnya jadwal latihan dan pertandingan seringkali menguras fisik dan stamina. Berikut empat pemain sepak bola muslim yang tetap menjaga puasa mereka.

1. Sadio Mane (Liverpool)

4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus Bertandingliverpoolfc.com

Sadio Mane tetap berpuasa Ramadan meski ia harus memperkuat Liverpool di kompetisi Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa.

Saat tampil di babak semifinal Liga Champions melawan Barcelona beberapa waktu lalu, Mane tetap menjalankan ibadah puasa selama berlaga di babak pertama. Dan memanfaatkan jeda babak kedua untuk buka puasa.

Baca Juga: Guardiola Ucapkan Selamat Kepada Liverpool, Tulus atau Nyindir?

2. Mohamed Salah (Liverpool)

4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus Bertandingtwitter.com/FootyAccums

Pemain andalan Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, dikenal sebagai seseorang yang religius di tengah kesibukannya di lapangan hijau. Tak jarang eks pemain Chelsea itu berdoa sebelum pertandingan dan merayakan gol dengan melakukan sujud syukur.

Sama dengan Mane, koleganya di Liverpool, Salah juga tetap menjalankan ibadah puasa. Hal itu dilakukannya saat tampil di laga terakhir Liverpool melawan Wolverhampton di Liga Premier Inggris pada akhir pekan lalu. Mereka pun berhasil menang 2-0.

3. Noussair Mazraoui (Ajax Amsterdam)

4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus BertandingEU Prime Time Football

Bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, dalam keadaan berpuasa memulai laga melawan Tottenham Hotspur di babak semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. Ia tetap melakukan ibadah tersebut walau sedang menjalani laga penentuan yang terbilang berat.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, pun menerima keputusan Mazraoui untuk tetap beribadah puasa dalam duel tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu buka puasa di tengah laga atau tepatnya pada menit ke-21.

4. Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam)

4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus Bertandinggivemesport.com

Hakim Ziyech juga berpuasa saat membela Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspurs di laga semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan dirinya sudah terbiasa berpuasa ketika bertanding.

"Saat berpuasa saya merasa begitu energik. Saya tak merasakannya (sedang beribadah puasa) saat menjalani pertandingan. Rabu kami bermain pada jam sembilan malam. Saya bisa buka 15 menit setelahnya (saat matahari terbenam). Jika bermain saya bisa ke pinggir untuk minum," kata Ziyech dilansir laman resmi klub.

Pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan mencetak gol dalam laga kontra Tottenham dan membawa Ajax sempat mempimpin pertandingan di babak pertama. Sayang, mereka akhirnya harus kalah setelah kebobolan tiga gol.

Baca Juga: Mohamed Salah: Dari Desa Kecil di Mesir ke Panggung Eropa 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya