Walau Degradasi, 4 Pemain Sriwijaya Ini Jadi Primadona Bursa Transfer

Ada dua pemain naturalisasi yang jadi buruan penting

Jakarta, IDN Times - Sriwijaya FC mengalami hasil buruk di Liga 1 2018. Tim besutan Alfredo Vera itu musti turun kasta ke Liga 2 karena hanya menempati peringkat 16 klasemen akhir kompetisi terelit di edisi kali ini.

Mendulang 39 poin, skuat Laskar Wong Kito finsih satu strip di atas posisi buncit atau tepatnya peringkat 17 dan terpaut tiga angka dengan tim di zona aman. Sriwijaya FC menemani Mitra Kukar dan PSMS Medan yang juga harus turun kasta musim ini.

Walau sejatinya mengalami hasil minor, situasi itu tak memengaruhi daya tarik para penggawa Sriwijaya FC pada bursa transfer musim depan. Pasalnya, sejumlah pilar masih jadi komoditas panas di bursa transfer musim ini.

Siapa saja penggawa Sriwijaya FC yang diprediksi jadi buruan utama pada bursa transfer Liga 1 2019 mendatang? Berikut rangkuman yang dibuat oleh IDN Times.

1. Zulfiandi

Walau Degradasi, 4 Pemain Sriwijaya Ini Jadi Primadona Bursa TransferInstagram/@zulfiandi_

Perlahan namun pasti, Zulfiandi mampu kembali menunjukan menunjukan kapasitasnya sebagai gelandang jempolan musim ini. Ia menjelma menjadi pemain penting di skema permainan yang dikembangkan oleh juru taktik Sriwijaya FC di Liga 1 2018, mulai dari Rahmad Darmawan, Subangkit, dan Alfredo Vera.

Alih-alih dianggap akan menurun usai cedera parah, perannya sebagai jangkar di lini tengah seolah tak tergantikan. Tercatat, musim ini, pria kelahiran Aceh tersebut tampil sebanyak 20 kali bagi klubnya. Zulfiandi juga menunjukan penampilan yang memukau bersama timnas di Asian Games 2018. Bahkan penampilnanya diganjar pujian oleh pelatih kala itu, Luis Milla.

Baca Juga: Sriwijaya FC di 2018, Nasib Buruk Klub yang Jadi Kendaraan Politik

2. Alberto "Beto" Goncalves

Walau Degradasi, 4 Pemain Sriwijaya Ini Jadi Primadona Bursa TransferInstagram/@betogoncalves9

Walau usianya sudah tak muda lagi, Beto tetap jadi buruan banyak klub papan atas di Liga 1. Pasalnya, ia tetap menunjukan penampilan konsisten walau timnya sedang dalam kondisi kurang baik. Ia tampil sebanyak 25 kali musim ini dan terbilang subur. Tampil dalam 25 laga bersama Sriwijaya FC, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak 11 gol.

Wajar jika klub seperti Persija sangat ingin mengamankan jasanya. Terlebih, akan jadi keuntungan bagi Macan Kemayoran karena mendapatkan pemain Brasil yang berstatus sebagai WNI. Persija tentu sangat ingin mendaratkan Beto, apalagi mereka akan tampil di kompetisi Asia musim depan.

3. Esteban Vizcarra

Walau Degradasi, 4 Pemain Sriwijaya Ini Jadi Primadona Bursa Transferliga-indonesia.id/berita

Pemain naturalisasi yang satu ini juga jadi banyak incaran klub kontestan Liga 1 musim depan. Persija bahkan terang-terangan ingin memboyongnya satu paket dengan Beto. Vizcarra memang memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata. Selain itu, ia juga memiliki umpan-umpan bagus yang amat memanjakan juru gedor Sriwijaya FC.

Produktivitas pemain yang bisa tampil sebagai gelandang serang, penyerang sayap, maupun penyerang lubang itu juga tak bisa dikesampingkan. Pemain kelahiran Argentina itu terbukti berhasil mencetak 11 gol dari 32 penampilannya.

4. Syahrian Abimanyu

Walau Degradasi, 4 Pemain Sriwijaya Ini Jadi Primadona Bursa Transferinstagram/@syahrian.abimanyu

Penampilan Syahrian Abimanyu musim ini memang cukup menyita publik. Tampil sebagai debutan, ia bisa bersaing dengan para seniornya di Sriwijaya FC yang pada putaran pertama Liga 1 2018 dihuni banyak pemain bagus macam, Konate Makan, Yoo Hyun-koo, dan Zulfiandi.

Hanya saja, sejak memasuki fase akhir putaran pertama, ia sering absen membela Laskar Wong Kito lantaran bergabung dengan Timnas U-19 di Piala AFC. Ia baru mencatatkan delapan penampilan selama berseragam Sriwijaya FC musim ini.

Gaya bermain dan visi-nya yang di atas rata-rata membuatnya diprediksi bisa menjadi bintang di kancah sepak bola Indonesia pada masa mendatang. Tak ayal, dirinya jadi rebutan klub yang selalu memanfaatkan pemain muda untuk jadi tumpuan. Hanya, cedera yang saat ini tengah membekapnya, sedikit menghambat langkah Syahrian untuk mendapatkan pelabuhan baru di Liga 1 2019 mendatang.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Persebaya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya