Comscore Tracker

4 Wonderkid yang Bakal Bersinar di Premier League 2020/2021

Siapa yang jadi jagoanmu?

Jakarta, IDN Times - Pekan ini, kompetisi sepak bola paling glamor di dunia, Premier League, bakal segera dihelat. Laga antara Fulham kontra Arsenal di Craven Cottage pada Sabtu, 12 September 2020, akan menandai sepak mula kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Tentunya para pencinta sepak bola di seluruh dunia tak sabar menyaksikan persaingan klub-klub yang dikenal dengan permainan kick and rush itu memperebutkan gelar juara musim 2020/2021. Terlebih, kali ini cukup banyak pemain muda debutan yang berusaha membuktikan dirinya berkualitas.

Seperti musim-musim sebelumnya, tak semua performa para darah muda itu bakal bersinar. Sebab, beberapa di antaranya pasti bakal kesulitan beradaptasi dengan kerasnya persaingan di Premier League.

Lalu, siapa sajakah pemain muda yang bakal tampil moncer? Berikut adalah wonderkid yang diprediksi bisa bersinar di Premier League versi IDN Times.

1. Mason Greenwood (Manchester United)

4 Wonderkid yang Bakal Bersinar di Premier League 2020/2021Mason Greenwood berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham, Kamis (23/7/2020) dini hari. Twitter/@masongreenwood

Nama Mason Greenwood memang sudah mencuat sejak musim lalu. Dengan segudang potensinya, dia berhasil menyihir para penggemar Liga inggris sepanjang putaran dua. Walau masih berusia 18 tahun, pemain asal Inggris itu mampu menunjukkan dirinya merupakan pendatang baru yang patut diwaspadai dalam beberapa tahun ke depan.

Pemain berusia 18 tahun itu menjalani musim yang impresif di Manchester United musim lalu, dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi. Walhasil, namanya selalu diperbincangkan sebagai mesin gol masa depan Timnas Inggris.

Greenwood tentunya harus berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer, karena dia mau memberikan kesempatan untuk bisa tampil bersama tim utama. Padahal, sebelumnya dia hanya tampil di akademi MU saja.

Belum turun secara reguler saja, Greenwood sudah menunjukkan betapa berbahayanya potensi yang dimiliki ketika tampil di lapangan. Bukan tak mungkin, musim ini dia bakal jadi pemain utama dan jadi trisula mematikan di lini depan Manchester United bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Baca Juga: Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!

2. Phil Foden (Manchester City)

4 Wonderkid yang Bakal Bersinar di Premier League 2020/2021www.manchestereveningnews.co.uk

Setali tiga uang dengan seteru sekotanya, Manchester City juga mampu mengorbitkan kembali pemain muda potensial asal Inggris, Phil Foden. Hal itu menunjukkan konsistensinya sebagai klub yang memiliki akademi jempolan, setelah sebelumnya selalu di cap sebagai klub kaya raya yang hanya bisa meraih prestasi dengan instan.

Pep Guardiola langsung memberikan kepercayaan lebih kepada pemain berusia 20 tahun itu selama musim lalu. Dia berhasil mengecap 28 laga dengan torehan 7 gol dan 4 asis. Catatan cukup bagus bagi pemain muda pendatang baru di Premier League.

Musim ini, Foden berpotensi bakal semakin berkembang, mengingat dirinya diproyeksikan untuk mengisi posisi sentral di lini tengah menggantikan David Silva yang memilih pulang kampung ke LaLiga.

Baca Juga: Pep Guardiola: Phil Foden Tidak akan Dijual meski Ditawar 500 Juta!

3. Billy Gilmour (Chelsea)

4 Wonderkid yang Bakal Bersinar di Premier League 2020/2021teamtalk.com

Nama Billy Gilour memang belum setenar Greenwood atau Foden. Namun, potensinya tak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan, jika diberi kesempatan, sang pemain bisa dibilang memiliki masa depan cerah untuk menjelma jadi bintan masa depan.

Tengok saja performanya di Piala FA beberapa waktu silam. Pemain berpaspor Skotlandia tersebut tampil sangat menonjol ketika The Blues mampu menaklukkan juara Premier League musim lalu, Liverpool. Bahkan, sang pemain tak terlihat demam panggung walau tampil di laga menentukan.

Chelsea sendiri besar kemungkinan bakal ditinggal oleh Jorginho yang kemungkinan bakal pergi ke Juventus musim ini. Hal itu babak memuluskan langkah Gilmour untuk menjadi pemain utama dengan kemampuan individu yang menonjol dan diberkati visi visi bermain luar biasa.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

4 Wonderkid yang Bakal Bersinar di Premier League 2020/2021talksport.com

Arsenal memang belum bisa bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim terakhir ini. Mereka tampil inkonsisten, termasuk di Premier League musim lalu. Tapi, hal itu sedikit terobati karena mereka bisa mengorbitkan bintang muda berusia 19 tahun, Bukayo Saka.

Mikel Arteta mampu mencium bakatnya dengan baik. Padahal, namanya sebelum ini masih asing di dengar oleh para pencinta sepak bola Inggris dan dunia, Pemain berdarah Afrika itu mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi dalam setiap laga hingga namanya diperhitungkan sebagai pemain muda potensial yang bakal bersinar.

Pemain multi-posisi ini mampu tampil bersama tim utama Meriam London sebanyak 34 kali dengan mengoleksi 4 gol. Catatan tersebut cukup baik, terlebih, dia lebih sering tampil sebagai gelandang.

Menariknya, Saka mampu melawan dominasi pemain-pemain bintang yang didatangkan Arsenal dalam beberapa musim terakhir ini. Padahal, dia baru saja naik kasta dari akademi Arsenal bersama Reis Nelsson dan Joe Willock.

Bukan tak mungkin, sihir Bukayo Saka bakal terus berlanjut musim depan.

Baca Juga: Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya