Comscore Tracker

5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenham

Aguero jadi raja gol di Etihad Stadium

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang 2-2 menghiasi laga big match yang mempertemukan dua tim raksasa di pekan kedua Premier League antara tuan rumah Manchester City melawan Tottenham Hotspurs di Etihad Stadium, Sabtu (17/8) malam.

Dua gol The Citizen berhasil ditorehkan oleh Raheem Sterling (20') dan Sergio Kun Aguero (35'). Sedangkan, dwigol Tottenham dilesakkan oleh Erik Lamela (23') dan pemain asal Brasil, Lucas Moura, saat laga babak kedua belum lama dimulai (53').

Manchester City sebetulnya tampil begitu dominan dalam duel tersebut. Mereka acap kali mengancam pertahanan skuat The Lilly White. Hanya saja, sang tamu tampil begitu disiplin, sehingga membuat Manchester City sempat frustasi.

Di balik keseruan duel keduanya di tengah lapangan, pertandingan Manchester City kontra Tottenham ini ternyata menghasilkan beberapa catatan menarik. Berdasarkan catatan dari OptaJoe, berikut lima fakta menarik yang lahir saat Manchester City bentrok dengan Tottenham:

1. Manchester City selalu gagal dipertemuan kelima

5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenhamindependent.co.uk

Manchester City berhasil memenangkan empat pertandingan terakhirnya kala bertemu Tottenham di Premier League. Hanya saja, mereka selalu gagal jika ingin menambah pundi-pundi kemenangan di pertemuan selanjutnya.

Hal ini kembali terjadi saat keduanya berduel tadi malam. Kemenangan beruntun Manchester City kembali terputus dalam pertemuan kedua tim yang ke 141 di Premier League.

Baca Juga: Manchester City Bakal Juara Liga Inggris Lagi, Ini Tiga Alasannya

2. Aguero raja gol Etihad

5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenhamindependent.co.uk

Tak diragukan lagi jika penyerang Manchester City, Sergio Aguero adalah salah satu pemain depan terbaik di Premier League. Tak pelak, dirinya juga dianggap sebagai penyerang tertajam yang pernah berseragam tim Biru Langit tersebut.

Porudktivitasnya saat tampil di Etihad cukup luar biasa karena mampu melesakkan 97 gol. Catatan itu adalah capaian terbaik striker yang pernah dimiliki Manchester City.

Rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di kandang penyerang asal Argentina tersebut hanya kalah dari Wayne Rooney di Old Trafford dengan 101 gol dan Thierry Henry di Highbury sebanyak 114 gol.

3. Kevin de Bruyne buat catatan assist lebih baik ketimbang musim lalu

5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenhamtwitter.com/bbcsport

Kevin de Bruyne nampaknya memulai Premier League musim ini lebih baik jika dibandingkan musim sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari catatan assist yang berhasil ditorehkannya hingga pekan kedua.

Total, pemain asal Belgia itu sudah bukukan tiga umpan kepada rekannya yang berhasil dikonversi menjadi gol. Torehan itu terbilang sangat baik jika menilik statistiknya musim lalu, karena ia baru bisa berikan dua assist setelah menjalani pekan ke-19.

4. Rekor baru Raheem Sterling sepanjang karier

5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenhamtalksport.com

Raheem Sterling terus menunjukkan performa impresif tahun ini. Bagaimana tidak, pemain berusia 24 tahun itu mampu mencetak gol dalam empat penampilannya berturut-turut di semua ajang untuk pertama kali dalam perjalanan kariernya bersama suatu klub.

Dari total empat laga tersebut, Sterling berhasil menyarangkan tujuh gol ke gawang lawan. Catatan yang cukup fantastis.

5. Peran penting dan gol cepat Lucas Moura

5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenhampremierleague.com

Lucas Moura langsung memberikan dampak besar saat datang sebagai pemain pengganti dalam duel Manchester City melawan Tottenham. Ia mampu mengubah jalannya laga lewat gol yang dilesakkan pada menit ke -53.

Catatan itu semakin spesial karena gol penyama kedudukan Tottenaham itu didapat saat Moura baru saja tampil 19 detik.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rekrut Wonderkid dari Inggris

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You