8 Tim Ini Lolos ke Perempat Final Copa America 2021 

Brasil lolos dengan poin 10

Jakarta, IDN Time - Sebanyak delapan tim dipastikan melaju ke babak perempat final Copa America 2021. Sama seperti yang diprediksi banyak pihak, mayoritas tim yang melaju ke fase ini merupakan unggulan.

Copa America 2021 sendiri berlangsung sejak 14 Juni 2020. Sebanyak 10 peserta  yang terbagi dua grup ini bertarung memperebutkan delapan tiket lolos ke babak perempat final.

Walau menyisakan match day terakhir, delapan tim sudah dipastikan bakal melaju ke babak delapan besar Copa America edisi kali ini.

1. Tiga tim masih berpeluang jadi juara Grup A

8 Tim Ini Lolos ke Perempat Final Copa America 2021 Skuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Menilik tim yang lolos dari Grup A, Argentina berpeluang lolos sebagai juara grup. Saat ini mereka masih memimpin klasemen dengan torehan tujuh poin, terpaut satu poin saja dari tim peringkat dua Paraguay.

Selain keduanya, ada Chile dan Uruguay yang juga mengantongi tiket lolos ke fase selanjutnya. Chile berada di poisi tiga klasemen sementara dengan meraih empat poin dari empat laga yang sudah dijalani. Sementara, Uruguay masih berada di peringkat empat dengan poin empat dan menyisakan satu laga lagi.

Argentina paling berpeluang meraih peringkat pertama di klasemen Grup A lantaran memiliki poin terbanyak dan hanya menyisakan satu laga melawan tim paling lemah Bolivia. Sementara, Paraguay dan Uruguay yang bakal saling berhadapan, punya kans lebih kecil karena posisinya ditentukan laga Argentina.

Baca Juga: America 2021: Argentina Menjauh dari Kejaran Chile

2. Peru tampil mengejutkan sepanjang babak penyisihan

8 Tim Ini Lolos ke Perempat Final Copa America 2021 Pertandingan Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Beralih ke Grup B, Brasil dipastikan lolos ke babak perempat final Copa America dengan status sebagai juara grup. Mereka mengumpulkan 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Torehan itu sudah tak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya yang ada di bawah.

Peru secara mengejutkan menempati posisi runner up dengan meraih tujuh poin. Usai dihantam Brasil 4-1 di laga pertama, mereka bangkit dan meraih hasil positif di tiga laga sisa, yakni mempecundangi Kolombia (1-2), imbang melawan Ekuador (2-2), dan menaklukkan Venezuela (0-1).

Kedua tim ini ditemani Kolombia dan Ekuador yang secara bergiliran ada di posisi tiga dan empat. Keduanya lolos ke babak selanjutnya walau tampil tak konsisten di babak penyisihan.

3. Daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Copa America

8 Tim Ini Lolos ke Perempat Final Copa America 2021 twitter.com/FOXFOOTBALL

1. Argentina (juara Grup A)
2. Paraguay (runner up Grup A)
3. Chile (peringkat tiga Grup A)
4. Uruguay (peringkat empat Grup A)
5. Brasil (juara Grup B)
6. Peru (runner up Grup B)
7. Kolombia (peringkat tiga Grup B)
8. Ekuador (peringkat empat Grup B)

Baca Juga: 5 Alasan Chile Menjadi Kuda Hitam yang Siap Kejutkan Copa America 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya