Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib, ke Bhayangkara FC atau Persita?

Achmad Jufriyanto sudah berpamitan ke pemain Persib lainnya

Jakarta, IDN Times - Bek tengah, Achmad Jufriyanto akhirnya mundur dari skuat Persib. Hal itu dipastikan usai pemain yang kerap disapa Jupe ini berpamitan dalam latihan dan klub mengonfirmasi langsung dia tak lagi berseragam Persib di Liga 1 2020 pada Minggu (2/2).

Hal ini tentu cukup mengagetkan lantaran eks pemain Sriwijaya FC ini masih masuk dalam daftar pemain saat Persib melakukan uji coba melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Jarupat, Kabupaten Bandung, sehari sebelumnya.

1. Jupe putuskan sendiri untuk hengkang dari Persib

Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib, ke Bhayangkara FC atau Persita?Ahmad Jufriyanto dipastikan tak berseragam Persib pada Liga 1 2020. persib.co.id

Dilansir dari laman resmi klub, Jupe sendiri yang memutuskan untuk hengkang. PT Persib Bandung Bermartabat sendiri disebutkan hanya memenuhi keinginan sang pemain yang ogah berseragam Persib lagi musim depan.

Jupe sendiri sebetulnya masih memiliki satu tahun sisa kontrak bersama skuat Maung Bandung. Hal ini jelas jadi tanda tanya besar, terlebih tak ada isu apa pun yang menyebutkan sang pemain bakal hengkang musim ini.

Baca Juga: Borong Dua Gol Kemenangan Persib, Geoffrey Castillion Puji Tandemnya

2. Menumpuknya pemain belakang di Persib musim ini jadi alasan Jupe pergi?

Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib, ke Bhayangkara FC atau Persita?Ahmad Jufriyanto dipastikan tak berseragam Persib pada Liga 1 2020. IDN Times/Galih Persiana

Dengan demikian, Jupe jadi pemain utama keempat yang meninggalkan Persib musim ini, usai Ezechiel N'Douassel dipinjamkan ke Bhayangkara FC, Hariono menyeberang ke Bali United, dan Kevin van Kippersluis tak diperpanjang lagi kontraknya.

Bisa jadi, kepergian Jupe kali ini dilatarbelakangi beberapa faktor. Ia mungkin memilih realistis musim depan. Maklum, musim ini pemain belakang Persib cukup gemuk, usai memperpanjang kontrak Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame, mereka juga mendatangkan Victor Igbonefo. Belum lagi ada pemain muda Indra Mustafa.

Hal itu membuat persaingan di lini pertahanan Pangeran Biru sangat ketat. Mengingat semua pemain dianggap memiliki kualitas merata. Walhasil, pemain berusia 32 tahun itu memilih mundur dari tim yang telah dibawanya menjadi kampiun pada Liga Indonesia pada 2014 silam.

Namun demikian, itu masih sekadar asumsi saja. Sebab, hanya Jupe sendiri yang bisa menjawab kenapa dirinya memilih menanggalkan seragam Persib sebelum kontraknya selesai.

3. Mungkinkah Jupe merapat ke Bhayangkara FC atau Persita?

Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib, ke Bhayangkara FC atau Persita?Instagram/persib_official

Kepergian Jupe tentu saja membuat rekan serta sahabatnya Supardi Natsir sangat kehilangan. Maklum, keduanya hampir selalu tampil bersama dengan Persib dan Sriwijaya FC serta bahu-membahu menorehkan prestasi bagi klub yang dibelanya tersebut.

Supardi sendiri tak tahu ke mana Jupe akan berlabuh musim depan. Kapten Persib itu hanya memastikan bahwa Jupe sudah berpamitan untuk meninggalkan tim.

Isu berembus, Achmad Jufriyanto akan dipinjam ke Bhayangkara FC atau Persita. Hanya saja, kansnya bergabung ke Persita sedikit kecil lantaran Persita sudah melengkapi kekuatan lini belakangnya. Sehingga, Bhayangkara FC berpeluang mendapatkan jasanya.

Baca Juga: Demi Persib, Achmad Jufriyanto Tolak Persija dan Bhayangkara FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya