Comscore Tracker

Ada Jerman dan Prancis, Luis Figo: Kans Portugal di Euro 2020 Berat!

Portugal berada di grup neraka dengan Jerman dan Prancis

Jakarta, IDN Times - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, menilai langkah Cristiano Ronaldo dan kolega dalam gelaran Euro 2020 yang berlangsung di 12 kota pada 12-21 Juni nanti tak akan mudah, salah satunya karena lawan yang akan dihadapi di Grup F sangat berat.

Empat tahun silam Portugal berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2016 di Prancis. Pada laga final mereka berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

1. Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol dianggap lawan berat Portugal

Ada Jerman dan Prancis, Luis Figo: Kans Portugal di Euro 2020 Berat!goal.com

Menurut mantan pemain pemain Real Madrid tersebut, peluang Portugal untuk bisa mempertahankan gelar juara cukup berat. Terlebih, sejak babak penyisihan, Portugal harus melewati adangan pesaingnya di Grup F seperti Jerman dan Prancis.

"Portugal datang dengan status sebagai juara bertahan, tapi kali ini kami berada di grup yang sangan berat. Bagi saya, Jerman dan Prancis merupakan pesaing utama yang bakal membuat kans Portugal pada ajang ini berat," kata Figo kepada awak media di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (26/1).

"Selain itu, ada Italia dan Spanyol yang bisa menjadi masalah lain bagi Portugal," lanjut dia.

Baca Juga: Undian Putaran Final Euro 2020: Jerman, Prancis, Portugal Satu Grup!

2. Jika berhasil melewati Jerman dan Prancis, langkah Portugal akan lebih mudah

Ada Jerman dan Prancis, Luis Figo: Kans Portugal di Euro 2020 Berat!fifa.com

Walau begitu, jika melihat semua tim-tim kuat tersebut, Figo merasa semuanya tak memiliki perbedaan yang kentara. Sebab, keempat tim yang dianggap jadi pesaing Portugal banyak dihuni pemain bagus dan memiliki permainan yang sangat baik.

"Tapi, jika berhadapan dengan Prancis mau pun Jerman, Portugal bisa melewatinya, itu akan sangat bagus untuk langkah ke depan, dan pemain nampak antusias untuk cara seperti itu," ujar mantan pemain yang kini aktif di federasi sepak bola dunia, FIFA itu.

3. Euro 2020 bakal digelar di 12 kota berbeda

Ada Jerman dan Prancis, Luis Figo: Kans Portugal di Euro 2020 Berat!localfootballnews.com

Luis Figo sendiri datang langsung ke Indonesia untuk hadir dalam acara peresmian offical broadcaster Euro 2020. Ia mengemban tugas dari FIFA, selaku federasi sepak bola dunia yang menaungi UEFA untuk mempromosikan turnamen sepak bola paling elite Eropa itu di Indonesia.

Euro 2020 sendiri rencananya bakal digelar di 12 tempat berbeda pada perhelatan yang digelar pada 12-21 Juni 2020 tersebut. Ke-12 tempat itu adalah Stadion Olimpico Roma (Italia), Hampden Park Glasgow (Skotlandia) dan Stadion Aviva Dublin (Irlandia), Stadion Olimpiade Baku (Azerbaijan), Stadion Krestovsky Saint Petersburg (Rusia), Stadion Parken Kopenhagen (Denmark), Johan Cruyff Arena Amsterdam (Belanda), Arena Nationala Bukares (Rumania), Stadion Wembley London (Inggris), Stadion San Mames Bilbao (Spanyol), Allianz Arena Munchen (Jerman), dan Stadion Ferenc Puskas Budapest (Hungaria).

Baca Juga: Resmi! Euro 2020 Bisa Disaksikan Melalui Televisi di Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya