Comscore Tracker

Ada Sinyal Pogba Bertahan dan Mau Jadi Legenda MU

Pogba bisa jadi pemain dengan gaji tertiggi di Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Teka-teki mengenai masa depan Paul Pogba mulai terjawab. Dia hampir dipastikan bertahan dan meneken kontrak jangka panjang untuk bisa pensiun di Manchester United.

Sebelumnya, Pogba sempat masuk dalam radar incaran Paris Saint-Germain. Pemain asal Prancis itu masuk dalam bidikan PSG setelah masa depannya di MU tak jelas. Padahal, dia tinggal menyisakan satu musim lagi di Old Trafford. 

Laporan The Athletic menyebut, PSG tak akan bisa mengangkut Pogba ke Paris. Sebab, Pogba sudah bersedia memperpanjang kontrak dengan Setan Merah untuk jangka waktu yang lama.

1. Jadi pemain dengan gaji tertinggi

Ada Sinyal Pogba Bertahan dan Mau Jadi Legenda MUexpress.co.uk

Pogba sebetulnya mendapat kesempatan untuk jadi bagian proyek raksasa PSG dalam jangka yang panjang. Hanya saja, dia terlihat tak tertarik dan lebih memprioritaskan klub yang mengorbitkan namanya. 

Bak gayung bersambut, MU juga begitu menginginkan Pogba bertahan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan masih memasukkan namanya jadi gelandang utama yang masuk dalam skema permainannya musim depan. Hal itu membuat langkah sang pemain bertahan semakin besar.

Konon, dia bakal menerima gaji 400 ribu poundsterling atau Rp7,9 miliar per pekan. Itu bakal menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Premier League musim depan. 

Baca Juga: PSG Makin Gila, Kali Ini Incar Paul Pogba

2. Sempat ingin menjual Pogba demi dana segar

Ada Sinyal Pogba Bertahan dan Mau Jadi Legenda MUtwitter.com/manutd

Pogba sempat dihujani kritik pedas lantaran tak juga menunjukkan penampilan spesial sejak kembali berseragam MU. Dia tampil inkonsisten setiap musim. Kondisi tersebut membuat Pogba dirumorkan akan dijual oleh manajemen Setan Merah.

Dilansir Daily Mirror, MU sempat diisukan akan menjual Pogba dengan harga diskon. Mereka sebelumnya rela melepas sang pemain jika ada klub yang berani menebus 55 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun. Harga itu tentu jauh lebih kecil jika dibandingkan saat MU pertama kali mendatangkannya, yakni 91 juta pounds atau Rp1,85 triliun.

MU saat itu memang tak punya pilihan lebih baik jika proses perpanjangan kontrak Pogba urung terwujud. Apalagi sang pemain tinggal menyisakan kontrak hingga 2022 di Old Trafford. Menjualnya musim ini, membuat MU berpeluang mendapatkan uang.

3. Setan Merah sempat dibuat marah Mino Raiola

Ada Sinyal Pogba Bertahan dan Mau Jadi Legenda MUBleacherreport.com

Hubungan Pogba dan MU sebenarnya sempat canggung. Itu disebabkan oleh ultimatum yang dikeluarkan agen Pogba, Mino Raiola. Sempat ada tuntutan dari Raiola terkait nominal gaji Pogba. Perdebatan terjadi, hingga akhirnya manajemen MU naik pitam. Apalagi, Pogba juga ditawarkan ke klub besar macam, Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus, oleh Raiola.

Kondisi ini membuat negosiasi kian alot. Walau menunjukkan penampilan cukup baik pada musim lalu, MU sempat menyerah untuk mempertahankan Pogba. Apalagi, mereka membutuhkan dana yang banyak untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

Namun, semua kini sudah terjawab. Pogba siap memperpanjang kontraknya bahkan mengisyaratkan pensiun di Old Trafford.

Baca Juga: Pemain Paling Menguntungkan di Dunia: Paul Pogba

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya