Comscore Tracker

Adam Lallana Tak Lagi Bersama Liverpool, Klopp: Dia Sudah Melegenda

Lallana tak dimainkan lagi di sisa laga Premier League

Jakarta, IDN Times - Adam Lallana dipastikan tak akan bermain untuk Liverpool sampai akhir musim nanti. Walaupun sudah menandatangani kontrak jangka pendek dan mulai sembuh dari cedera, pelatih Jurgen Klopp tak mau mengambil risiko yang membuat Lallana mendapat cedera dan merusak potensinya mendapat klub baru selepas dari Liverpool nanti.

Lallana telah berusaha keras mengembalikan kondisinya setelah berkutat dengan cedera selama dua musim terakhir. Dia pun belum pernah diberi kesempatan bermain sejak Premier League restart setelah jeda akibat pandemi Covid-19. Hal itu membuatnya kemungkinan besar akan meninggalkan Liverpool tanpa bermain sampai akhir musim.

"Jelas Adam akan meninggalkan klub di musim panas ini, tapi sekarang kita memiliki situasi yang sulit. Dia sangat bugar, dia berlatih, dan semuanya baik-baik saja. Hanya saja, masa depan adalah masa depannya, dan jika kita membutuhkan bantuannya di lapangan, kita bisa mendapatkan tenaganya dan dia di sana," ujar Klopp dikutip The Guardian, Rabu (8/7/2020).

1. Klopp merasa berat Lallana harus meninggalkan Liverpool

Adam Lallana Tak Lagi Bersama Liverpool, Klopp: Dia Sudah Melegendaskysports.com

Klopp merasa cukup berat melepas Lallana pergi dari Anfield setelah apa yang ditunjukkannya selama berseragam Liverpool. Terlebih, namanya juga sangat dielu-elukan publik di Merseyside dan sosok penting bagi klub dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Untuk saat ini, jika kamu bertanya padaku tentang hal itu, aku sudah kehilangan segalanya tentang dia (Lallana). Dia adalah salah satu pemain paling berpengaruh dalam kualitas pelatihan yang pernah saya miliki dalam hidup saya. Dia adalah seorang profesional yang luar biasa," ujar pelatih asal Jerman itu.

2. Klopp anggap Lallana merupakan legenda Liverpool

Adam Lallana Tak Lagi Bersama Liverpool, Klopp: Dia Sudah Melegendateamtalk.com

Begitu berkesannya Lallana bagi Klopp, sampai-sampai pemain berusia 32 tahun itu layak disebut legenda Liverpool. Dia begitu merindukan permainan Lallana dan menikmati jasanya, bahkan saat pertama dirinya datang ke Liverpool. Dia pun berharap Lallana bisa mendapatkan kesuksesan bersama klub barunya nanti.

“Jadi saya berharap yang terbaik baginya di masa depan. Dari sudut pandang saya, dia sudah menjadi legenda di sini, jadi dia bisa menjadi legenda di tempat lain mulai musim depan," bebernya.

3. Adam Lallana tampil baik sejak didaratkan Liverpool pada 2014 silam

Adam Lallana Tak Lagi Bersama Liverpool, Klopp: Dia Sudah Melegendaskysports.com

Lallana sendiri sudah bergabung dengan Liverpool sejak 2014 silam. Dia didatangkan dari Southampton dengan nilai kontrak cukup besar kala itu dan berhasil membuktikan diri mencetak 22 gol dalam 178 penampilannya.

Bersama Liverpool juga dia mampu mengoleksi medali juara dari Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool sebetulnya masih punya lima pertandingan tersisa di Premier League musim ini. Namun, Jurgen Klopp memastikan Adam Lallana yang dianggap Legenda Liverpool itu tak akan dimainkan di sisa pertandingan, kecuali jika tim dalam keadaan darurat.

Baca Juga: Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey Elliot

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya