Comscore Tracker

Adaptasi Jadi PR Besar Varane saat Merapat ke MU

Varane dinilai sebagai salah satu bek terbaik di dunia

Jakarta, IDN Times - Raphael Varane tinggal selangkah lagi jadi pemain anyar Manchester United. Manajemen MU dan Real Madrid kini hanya tinggal menyelesaikan urusan administrasi terkait kepindahan Varane ke Old Trafford.

Menurut jurnalis kenamaan Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, memastikan jika Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Madrid. Mereka tinggal menyelesaikan detail kontrak sang pemain karena sudah sanggup membayar fee transfer yang diinginkan Los Blancos.

MU konon mesti merogoh kocek 50 juta euro atau Rp854 miliar demi mendaratkan Varane ke Old Trafford. Dia akan mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dari manajemen MU.

1. Datang ke MU, Varane harus kerja keras

Adaptasi Jadi PR Besar Varane saat Merapat ke MUinstagram.com/raphaelvarane

Kehadiran Varane tentu menjadi tambahan tenaga yang berharga buat MU. Terlebih, mereka membutuhkan sosok rekan duet yang tepat bagi Harry Maguire. Musim lalu, lini belakang MU jadi yang terlemah jika dibandingkan pesaing lainnya di Big Four. Sebanyak 44 gol harus bersarang ke gawang MU dalam satu musim.

Legenda MU, Rio Ferdinand, tak menampik kemampuan Varane sangat teruji sebagai bek tangguh dunia. Namun, dia mengatakan jika pemain berusia 28 tahun ini harus siap dengan gaya bermain di Premier League yang berbeda dengan LaLiga. Menurut dia, jika ingin sukses, Varane harus bisa dengan cepat melakukan adaptasi.

"Hal itu memastikan jika duet keduanya merupakan kombinasi terbaik. Namun, Varane harus mengenal gaya bermain di Inggris, karena akan berbeda. Dia harus pergi ke Burnley dan beberapa lawan yang kuat dan mengejutkan," kata Ferdinand dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Awas MU, Chelsea Bisa Bajak Raphael Varane

2. Varane harus punya trik di Premier League

Adaptasi Jadi PR Besar Varane saat Merapat ke MUgoal.com

Rio menyebut, bola akan terus lalu lalang di dekat lubang telinga, hingga banyaknya umpan silang dari berbagai area berbeda, bisa menyulitkan Varane. Dia menilai, hal itu belum pernah dirasakan Varane di Spanyol. Terlebih, LaLiga lebih sering bermain dengan kombinasi bola bawah dan permainan dengan tempo yang sedikit lebih lambat.

"Kondisi ini membuatnya harus bisa punya cara bertahan dengan kemampuan lain. Saat itulah, dia harus membuktikan level yang sesungguhnya. Mampukah dia beradaptasi? itu jadi pertanyaan besar. Namun, saya percaya Varane bisa melakukan hal itu dengan kemampuan yang dimiliki," ujar eks pemain Leeds United ini.

3. Yakin bisa sukses di Inggris

Adaptasi Jadi PR Besar Varane saat Merapat ke MUtribuna.com

Terlepas dari itu, Ferdinand memuji kebijakan transfer MU musim ini. Dia menyebut keputusan MU mendatangkan Varane merupakan pilihan yang tepat. Apalagi, MU memang benar-benar membutuhkan pemain belakang dengan kemampuan yang komplet. 

Hal itu semua ada dalam sosok Varane. Terbukti, dia sudah memberikan banyak gelar kepada Madrid, mulai dari LaLiga hingga Liga Champions. Tak hanya itu, dia juga mampu mempersembahkan gelar Piala Dunia bagi Prancis pada 2018 silam.

Menilik hal itu, tampaknya bukan jadi masalah bagi Varane bisa menjadi salah satu bek terbaik di Premier League musim depan.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Raphael Varane Gabung Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya