Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019

Mihelic merupakan mantan pemain timnas Slovenia

Jakarta, IDN Times - Legiun asing anyar milik Persib Bandung, Rene Mihelic, makin merasakan perkembangan berarti setelah sepekan bergabung bersama tim. Ia mengaku proses adaptasi, termasuk komunikasi dengan rekan-rekan setimnya berjalan lancar.

"Semuanya baik-baik saja, tak ada masalah sama sekali. Saya juga senang berada di tim ini karena semua orang sangat baik," kata Mihelic, Selasa (14/5) seperti dilansir laman resmi klub.

1. Mihelic berharap debut pertamanya berjalan lancar

Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019ANTARA/Novrian Arbi

Tak pelak, pemain berpaspor Slovenia itu merasa siap memulai debutnya di kompetisi sepakbola paling elite di Tanah Air. Ia sudah tak sabar untuk segera manggung dan menunjukkan kualitasnya di depan Bobotoh yang dikenal sangat fanatik.

"Ya, pasti semua ingin bermain dengan atmosfer yang luar biasa. Saya mendengar dari beberapa teman jika di sini kami punya fans yang hebat. Saya harap pertandingan pertama bisa berjalan dengan baik," ujar eks penggawa Maribor FC itu.

Baca Juga: Persib Bandung Sudah Resmi Rekrut Rene Mihelic?

2. Mihelic diproyeksikan jadi gelandang serang Maung Bandung

Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019www.persib.co.id

Mihelic memang diproyeksikan bakal mengisi satu slot gelandang utama Persib untuk musim ini. Apalagi, kualitasnya sudah diakui oleh pelatih baru Persib, Robert Rene Alberts. Menurut dia, Mihelic terlihat fit dan dianggap memiliki kualitas skill olah bola yang sangat baik.

Rene juga menilai bahwa gaya main Mihelic sesuai dengan skema yang akan diusungnya musim ini bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

3. Mihelic sudah gonta-ganti klub selama sembilan kali di tujuh negara berbeda

Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019thehindu.com

Hal itu tentu membuat Bobotoh semakin penasaran dengan penampilan Mihelic. Apalagi, ia memiliki portofolio yang cukup komplet dan bisa dibilang bukanlah pemain sembarangan. Buktinya, ia sudah tampil pada sembilan kompetisi di tujuh negara berbeda.

Pemain kelahiran Maribor itu memang tercatat sudah tampil dalam kompetisi di tujuh negara berbeda. Ia telah membela sembilan klub mulai dari NK Maribor (Slovenia), CD Nacional (Portugal), Levski Sofia (Bulgaria), NK Zavrc (Slovenia), Debrecen (Hungaria), Hapoel Ra'anana (Israel), Riga FC (Latvia), Chennaiyin FC (India), dan Delhi Dynamos (India).

4. Mihelic sempat tampil di babak play-off Liga Champions

Adaptasi dengan Persib Lancar, Rene Mihelic Siap Debut di Liga 1 2019bstandblues.in

Prestasi tertinggi ia raih saat membela Debrecen karena mampu mempersembahkan gelar juara di kompetisi tertinggi Hungaria. Selain itu, setahun lalu juga pemain berusia 30 tahun itu mengantarkan Chennaiyin FC jadi kampiun di Indian Super League.

Jauh mundur ke belakang, pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang itu juga sempat hampir merasakan manggung di Liga Champions pada 2015 lalu. Sayang, ia gagal melaju ke babak utama usai timnya, Debrecen, harus terhenti di babak play-off.

Sejauh ini, Mihelic tercatat masih bagian dari salah satu klub Indian Super League, Delhi Dynamos. Ia sudah menorehkan 16 kali penampilan dan menembus waktu bermain sebanyak 1.030 menit dengan torehan satu gol.

Baca Juga: Ucap Perpisahan ke Klub Lama, Rene Mihelic Beri Kode ke Persib

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya