Ade Mustika Tak Sabar Jajal Kekuatan Australia di Piala Asia

Timnas Wanita harus waspadai pemain bintang Australia

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas Indonesia Wanita, Ade Mustika, berjanji akan memberikan performa terbaiknya saat bentrok dengan Australia di laga pertama Grup B Piala Asia 2022. Melawan tim kuat, semangatnya justru semakin terbakar untuk bisa membuat kejutan dalam laga nanti. 

Skuad Garuda Pertiwi dijadwalkan bakal bertarung dengan Australia dalam duel yang digelar di Mumbai Football Arena pada Jumat (21/1/2022). Kedua tim dipastikan tampil ngotot untuk bisa meraih hasil terbaik di aksi pertamanya.

"Ini menjadi motivasi kami, pengalaman berharga melawan pemain-pemain terbaik. Semoga bisa memberikan performa terbaik di lapangan nanti," kata Ade dalam sesi konferensi pers, Rabu (19/1/2022).

1. Ade Mustika ingin bawa bendera Indonesia berkibar

Ade Mustika Tak Sabar Jajal Kekuatan Australia di Piala AsiaPemain Timnas Indonesia Wanita, Ade Mustika (kiri) berusaha mengejar bola dari lawannya. (Instagram/@ademustikaaaa)

Ade mengaku, tak akan menyia-nyiakan setiap laga yang dijalani Timnas Wanita. Terlebih, sangat jarang pasukan Srikandi bisa merasakan mentas di ajang tersebut. Terakhir kali Timnas Wanita tampil di Piala Asia Wanita adalah pada edisi 1989.

"Pastinya sangat bangga dan menjadi bagian dari tim di Piala Asia. Semoga bisa membawa nama Indonesia berkibar lebih tinggi. Itu menjadi motivasi kami. Apa yang mereka katakan telah menjadi sebuah kebanggaan," ujar Ade Mustika. 

Walau dipastikan sulit, dia tetap punya asa untuk bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke fase gugur di ajang ini. Walhasil, target mereka adalah bermain maksimal saat bentrok dengan Sam Kerr dan kolega.

Baca Juga: Australia Ultimatum Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia

2. Antusias melawan semifinalis Olimpiade

Ade Mustika Tak Sabar Jajal Kekuatan Australia di Piala AsiaSam Kerr (sbs.com.au)

Sebetulnya, Ade punya mimpi besar untuk bisa membawa timnya melaju ke Piala Dunia. Namun, dia tak mau sesumbar dan memilih fokus dari laga satu ke laga lainnya untuk bisa membuat peluang Timnas Wanita terbuka hingga bisa mewujudkan impiannya itu. 

Pada pertandingan pertama, skuad Garuda Pertiwi tak akan gentar dengan kekuatan skuad berjuluk Matilda, yakni lawan yang notabene jadi favorit juara di ajang ini. 

Tak ada keraguan untuk bertarung dengan skuad yang diisi mayoritas pemain dari liga Eropa hingga Amerika. 

"Untuk laga pertama nanti lawan Australia, kami sangat antusias. Karena, kami tahu Australia merupakan tim Olimpiade," beber pemain berusia 22 tahun itu.

3. Bahaya bintang-bintang Australia yang tampil di Eropa

Ade Mustika Tak Sabar Jajal Kekuatan Australia di Piala AsiaAustralia mengandalkan empat pemain bintang untuk mentas di Piala Asia Wanita 2022. (sun-sentinel.com)

Hal itu menunjukkan jika secara pengalaman, Australia jauh unggul di atas Timnas Wanita. Namun, hal itu tak menjamin skuad berjuluk Matilda ini bisa menang dengan mudah. Bisa saja tim besutan Rudy Eka Priyambada yang mampu membuat kejutan dengan pemainnya.

Memang diperlukan kerja keras untuk bisa meredam tim bertabur bintang seperti Australia. Hanya saja, mereka harus bisa mematikan pemain-pemain yang berpotensi bakal menyulitkan di lapangan nanti, seperti Sam Kerr, Kyah Simon, hingga Emily van Egmond. 

Baca Juga: Pelatih Timnas Wanita Akui Kehebatan Australia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya