Agenda Pertama Iwan Bule Usai Jadi Ketua PSSI: SEA Games 2019

Iwan juga akan siapkan tim terkuat di Piala Dunia U-20 2021

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI baru, Komjen Pol Mochamad Iriawan, langsung canangkan target bagi Timnas Indonesia di beberapa ajang usai terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (02/11).

"Pertama, kita tahu tanggal 30 November ada SEA Games, itu ada target kita, dan diharapkan akan memacu kita sampai kemudian bisa masuk final, syukur-syukur nanti menang, itu dulu," kata pria yang kerap disapa Iwan Bule kepada awak media.

1. Perhatian PSSI dicurahkan untuk SEA Games 2019

Agenda Pertama Iwan Bule Usai Jadi Ketua PSSI: SEA Games 2019ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Iwan menambahkan, hal itu tentunya butuh perhatian besar kepada Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games. Itu jadi agenda besar, terlebih jika mampu tampil sempurna, pada 10 Desember 2019 skuat Garuda kemungkinan ada final di Manila, Filipina.

Target berikutnya, Sekretaris Utama Lemhanas tersebut kembali menyinggung mengenai dipastikannya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Presiden FIFA Langsung Ucapkan Selamat 

2. Iwan Bule bakal siapkan tim dan venue

Agenda Pertama Iwan Bule Usai Jadi Ketua PSSI: SEA Games 2019Dok. PSSI/Herka Yanis P

Selain menyiapkan venue, tuan rumah juga bakal membentuk tim yang kuat agar bisa bersaing di kejuaraan sepakbola antar-negara terelite dunia tersebut.

"Kita harus segera mempersiapkan, makanya nanti kita akan bentuk tim, kerja sama antara kami PSSI, Kemenpora dengan KONI, dan mungkin minggu depan sudah mulai rapat percepatannya. Karena kita tahu ada 10 stadion yang akan dipakai, itu harus standar FIFA dan tentunya itu akan menjadi perhatian kita," beber pria berusia 57 tahun tersebut.

Selain menyiapkan stadion untuk pertandingan, Iwan Bule juga bakal menyiapkan kelengkapan lain seperti penginapan, akomodasi, transportasi, dan lain-lain. Oleh karena itu, ia dan pengurus baru nantinya meminta waktu untuk selesaikan itu semua.

3. Iwan Bule terpilih dengan suara sempurna

Agenda Pertama Iwan Bule Usai Jadi Ketua PSSI: SEA Games 2019IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sebelumnya, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut berhasil menyingkirkan 10 calon lain. Ia berhasil memenangi kontestasi pemilihan Ketum PSSI yang baru lewat raihan suara sempurna, sebesar 82 suara dari 86 yang diperebutkan. Ia mengalahkan 10 nama lain yang jadi pesaingnya dalam KLB kali ini.

Sementara, Iwan bakal ditemani dua wakil ketua yakni Cucu Somantri dan Iwan Budianto. Keduanya juga berhasil melenggang usai meraih hasil tertinggi di antara calon lainnya.

Baca Juga: Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepakbola Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya