Comscore Tracker

Akan Hadapi Mario Gomez di Borneo FC, Ini Kata Kapten Persib

Mario Gomez hampir bawa Persib jadi juara Liga 1 musim lalu

Jakarta, IDN Times - Undian babak delapan besar Piala Indonesia telah digelar. Sesuai drawing, Persib Bandung dipastikan akan bentrok dengan Borneo FC dalam pertandingan dua leg dan dilaksanakan dengan sistem kandang-tandang yang akan dihelat antara 23 April - 3 Mei mendatang.

Sebetulnya duel kedua tim sudah beberapa kali terjadi, khususnya di kompetisi Liga 1. Yang membuat bentrok kali ini semakin menarik lantaran eks pelatih Persib musim lalu, Mario Gomez, hampir dipastikan akan jadi sosok antagonis bagi Persib lantaran ia didapuk sebagai nakhoda baru Borneo FC musim ini mengantikan Fabio Lopez.

1. Mario Gomez hampir membawa Maung Bandung jadi kampiun Liga 1 2018

Akan Hadapi Mario Gomez di Borneo FC, Ini Kata Kapten PersibIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Musim lalu, Mario Gomez sendiri mampu membawa Persib berbicara banyak di Liga 1. Bagaimana tidak, pelatih asal Argentina itu sempat membawa Persib berada di posisi puncak klasemen sampai pertengahan putaran kedua, sayang akibat skorsing dari federasi performa Skuat Maung Bandung turun drastis sehingga posisinya melorot.

Selain itu, banyak pemain-pemain yang diorbitkan bersama Persib. Ghozali Siregar, Ardi Idrus, dan Jonathan Bauman adalah sederet nama yang bersinar dan membawa Persib cukup disegani lawan-lawannya.

2. Supardi tetap yakin Persib bisa kalahkan Borneo FC

Akan Hadapi Mario Gomez di Borneo FC, Ini Kata Kapten PersibLiga-Indonesia.id

Terkait mantan pelatih yang akan jadi lawannya nanti, kapten Persib, Supardi Natsir mengaku tak masalah. Justru ia mengaku tak gentar untuk bisa membuktikan diri menghadapi klub yang dibesut Mario Gomez nanti. Bahkan, Supardi yakin Persib bisa menjinakkan Borneo FC.

Mantan pemain PSMS Medan tersebut memang tak menampik bahwa hal itu bisa saja menguntungkan Mario Gomez untuk bisa membaca gaya permainan Persib. Lantaran, Gomez sudah mengetahui karakteristik permainan Persib.

3. Persib memiliki gaya main berbeda dengan musim lalu

Akan Hadapi Mario Gomez di Borneo FC, Ini Kata Kapten PersibIDN Times/Galih Persiana

Hanya saja, Supardi berpendapat bahwa permainan Pangeran Biru saat ini berbeda dengan gaya main yang diusung Gomez musim lalu. "Mereka tahu karakter pemain kami, di lapangan itu situasional, tak sama dengan yang kami pikirkan," kata Supardi dilansir laman resmi klub.

Pemain kelahiran Pekan Baru tersebut yakin karena karakter permainan Radovic jauh berbeda dengan yang ditunjukkan Gomez.

4. Supardi merasa laga di babak perempat final akan berat

Akan Hadapi Mario Gomez di Borneo FC, Ini Kata Kapten PersibAntarafoto.com

Ia memastikan lawan Borneo FC nanti adalah laga yang berat. Sebab, lanjut dia, situasinya kali ini merupakan fase perempat final. Hal itu akan membuat setiap tim ngotot untuk bisa melangkah lebih jauh, termasuk Borneo FC.

"Kalau sudah masuk ke delapan besar, kekuatan pasti merata, siapapun yang kami hadapi, sama kuatnya. Jadi kami harus persiapkan mental tim kami, itu yang terpenting buat kami," tukasnya.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Rekrut eks Kapten Madura United, Fabiano Beltrame

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You