Akan Hadapi Thailand, Simon McMenemy Siap Mainkan Osas Saha

Thailand dinilai memiliki pemain yang berkualitas

Jakarta, IDN Times - Jelang duel Timnas Indonesia melawan Thailand, Simon McMenemeny terus melakukan persiapan matang untuk anak asuhnya. Selain memberikan latihan strategi, ia juga terus menganalisis permainan lawannya tersebut.

"Thailand adalah tim yang kuat tentu, tetapi Thailand yang sekarang adalah Thailand yang sedang transisi dari pelatih lama ke pelatih baru. Itu yang kami lihat dari aksi mereka melawan Vietnam," kata Simon usai memimpin skuat Garuda berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (8/9).

1. Pelatih Thailand mencoba menerapkan ide baru

Akan Hadapi Thailand, Simon McMenemy Siap Mainkan Osas SahaDok. PSSI/Herka Yanis P

Menurut eks pelatih Bhayangkara FC tersebut, ada ide-ide baru yang coba diterapkan oleh pelatih anyar Thailand. Walau memiliki gaya main berbeda, Simon menilai bahwa Thailand tetap sangat berbahaya karena masih banyak diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Untuk itu, Simon pun membutuhkan beberapa pemain agar bisa membantu mengatasi permainan Thailand, terutama pemain-pemain yang memiliki pengalaman tampil di kompetisi Negeri Gajah Putih, seperti Yanto Basna dan Irfan Bachdim.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Malaysia: Derbi Melayu di Gelora Bung Karno!

2. Pemain Indonesia sudah tahu kekuatan pemain Thailand

Akan Hadapi Thailand, Simon McMenemy Siap Mainkan Osas SahaTwitter/@d_ozradiobali

Pelatih berusia 41 tahun tersebut juga mengakui bahwa Irfan sudah memberikan banyak informasi mengenai kekuatan Thailand, bagaimana cara mereka bermain, dan siapa saja pemain yang berbahaya.

Walau secara permainan nanti Thailand diprediksi bakal berubah karena masuknya pelatih baru, kebiasaan dan skill pemain tetap jadi kewaspadaan pasukan Merah Putih.

Namun, pelatih asal Skotlandia tersebut enggan membeberkan taktik yang bakal diterpakan kepada anak asuhnya nanti di lapangan. Menurutnya, hal itu tak adil bagi para pemainnya jika strategi yang bakal dipakai dibocorkan sekarang.

3. Simon siap turunkan Osas Saha

Akan Hadapi Thailand, Simon McMenemy Siap Mainkan Osas SahaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Akan tetapi, ia memastikan bahwa semua penggawa Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Thailand, termasuk pemain naturalisasi asal Nigeria yang diparkir saat tampil menghadapi Malaysia pekan lalu, yakni Osas Saha.

Sebab, pemain berusia 32 tahun itu sudah pulih dari cedera yang dialami.

"Dia sekarang fit. Kami sudah istirahatkan dia selama dua sampai tiga hari karena cedera, ototnya tertarik.Jadi lawan Malaysia saya tidak mau ambil risiko. Namun, melawan Thailand dia harus fighting buat satu tempat di line up," tukas eks pelatih Timnas Filipina di ajang Piala AFF 2010 silam itu.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal menjajal Thailand, Selasa (10/9). Laga kedua Febri Hariyadi dan kolega di kulaifikasi Piala Dunia ini akan kembali digelar di SUGBK.

Baca Juga: Indonesia v Malaysia, Tagar #TimnasDay Jadi Trending Twitter Worldwide

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya