Akan Jamu Persib, Coach RD Beberkan Strategi TIRA-Persikabo

Persib tetap berbahaya walau tanpa Ezechiel

Jakarta, IDN Times - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan, sangat serius menyiapkan timnya jelang kedatangan tamu kuat dari Kota Kembang, Persib Bandung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9).

"Meski pun kita tahu kendala kendala kami lebih kepada waktu yang cukup untuk semua pemain bisa berkumpul bersama. Karena ada agenda tim nasional yang tak bisa kami halangi, tapi secara keseluruhan pemain berangsur pulih, terlihat di dalam latihan bisa dikatakan bersungguh-sungguh dan bergairah," kata pria yang kerap disapa RD ini.

1. RD ingin menjaga suasana tim sampai laga melawan Persib berlangsung

Akan Jamu Persib, Coach RD Beberkan Strategi TIRA-PersikaboIDN Times/Galih Persiana

Ia pun berharap momen ini bisa terus dijaga saat timnya tampil menghadapi skuat Maung Bandung, karena jika tolok ukurnya adalah kondisi tim terakhir, Wawan Febriyanto dan kolega dinyatakan siap tempur.

"Dan hari ini memang ada yang baru datang. Dua pemain, tapi apakah akan bergabung di laga nanti atau tidak, kita lihat nanti. Tapi secara keseluruhan pemain siap bertanding dengan Persib," papar eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Baca Juga: IMade Wirawan Puji TIRA-Persikabo sebagai Tim yang Bagus

2. RD sudah simulasikan cara bermain

Akan Jamu Persib, Coach RD Beberkan Strategi TIRA-PersikaboLiga-Indonesia.id

Terkait strategi, RD pun menyebut sudah menyiapkan bagaimana anak asuhnya bertahan dan menyerang saat bersua tim besutan Robert Alberts itu.

Misalnya, lanjut dia, bertahan dalam situasi persib menguasai bola, mengambil alih permainan ketika skuat Maung Bandung baru kehilangan bola.

"Ada beberapa situasi yang kita simulasikan untuk mengantisipasi beberapa kelebihan Persib. Transisinya yang pasti bertahan ke menyerang. Kami lihat saja nanti karena buat saya gak mudah untuk kerja dan kerja, saya rasakan itu," ungkap RD.

3. Persib tetap berbahaya walau tanap Ezechiel

Akan Jamu Persib, Coach RD Beberkan Strategi TIRA-Persikabo

RD pun tetap mengawasi lini depan Persib walau kemungkinan tak diperkuat Ezechiel N'Douassel dalam duel nanti.

Maklum, sang pemain sampai sehari jelang laga masih belum terlihat batang hidungnya usai pulang ke negaranya untuk memperkuat Timnas Chad dalam laga babak Kualifikasi Piala Dunia.

Persib dianggap RD memiliki banyak stok pemain pengganti yang tak kalah bagus. Menurut dia, diperkuat atau tidak oleh Ezechiel, Persib merupakan tim berbahaya dan itu yang jadi kewaspadaan TIRA-Persikabo agar tak kehilangan tiga poin di kandang sendiri.

Baca Juga: Jelang Bentrok TIRA-Persikabo vs Persib, Robert Ungkap Kondisi Febri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya