Comscore Tracker

Akhir Tragis 2 Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU di UCL

Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Young Boys

Jakarta, IDN Times - Gol Cristiano Ronaldo tak dapat membantu Manchester United meraih kemenangan dalam memulai langkahnya di Liga Champions 2021/22. Dia pun mengulangi debut keduanya ini dengan buruk, karena lagi-lagi menelan kekalahan saat bermain untuk MU di ajang tersebut.

Setan Merah harus menyerah 1-2 dari wakil Swiss, Young Boys, dalam duel yang digelar di Wankdorf Stadium, Bern, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Tampil sebagai starter, Ronaldo sebenarnya sempat membawa tim unggul pada menit 13, tapi Young Boys berhasil melakukan comeback lewat gol Moumi Ngamaleu (66') dan Theoson Pefok(90+5').

Kekalahan ini tak lepas dari kondisi MU yang harus bermain dengan 10 pemain di tengah laga. Mereka terus digempur habis-habisan oleh Young Boys, hingga akhirnya harus keok.

1. Ronaldo diganti kemudian MU malah kebobolan

Akhir Tragis 2 Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU di UCLRonaldo kembali gagal membawa MU menang dalam debut keduanya di Liga Champions. (si.com).

Ronaldo dalam laga tersebut hanya bermain selama 72 menit. Dia diganti Jesse Lingard. Hal itu ternyata jadi petaka, karena pemain asal Inggris tersebut membuat kesalahan dengan memberikan umpan tanggung yang dimanfaatkan Pefok untuk dikonversikan menjadi gol.

Hal itu membuat Ronaldo lagi-lagi gagal mempersembahkan kemenangan saat debut bersama MU di Liga Champions. Debut pertama dan keduanya ini akhirnya harus berakhir duka akibat kekalahan tersebut.

Ronaldo sempat mengalami hal yang sama bersama MU pada musim 2003/2004. Kala itu, MU kalah dari VfB Stuttgart saat bermain dalam laga tandang yang digelar di Mercedes-Benz Arena.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bertabur Rekor saat MU Keok 

2. Beda cerita saat lawan Stuttgart

Hanya saja, ada perbedaan dalam dua kali debut buruknya bersama MU. Jika melawan Young Boys berhasil mencetak gol, saat bersua Stuttgart dia tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Selain itu, jika bermain dengan Young Boys dia dimainkan sebagai penyerang utama oleh Ole Gunnar Solskjaer, peran berbeda diberikan Sir Alex Ferguson buat Ronaldo saat melawan Stuttgart. Ronaldo kala itu jadi winger.

3. Selanjutnya lawan Villarreal

Akhir Tragis 2 Debut Cristiano Ronaldo Bareng MU di UCLSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/ChampionsLeague)

Terlepas dari rekor buruk Ronaldo, kekalahan MU ini membuat mereka harus terpuruk di papan bawah klasemen Grup F. Mereka masih nirpoin usai gagal meraih kemenangan di laga perdananya.

MU dijadwalkan bakal bersua Villarreal pada matchday 2 Liga Champions musim ini. Mereka tentunya bakal berusaha meraih kemenangan dalam duel keduanya ini. Terlebih, MU bakal bentrok dengan The Yellow Submarine di markasnya, Old Trafford.

Baca Juga: MU Panen Rekor Buruk Usai Kalah dari Young Boys, Apes!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya