Comscore Tracker

Aksi Heroik Bek Tottenham Selamatkan Nyawa Fans di Tribune

Meski di lapangan, Reguilon sadar dengan insiden di tribune

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Tottenham Hotspur atas Newcastle United diwarnai aksi heroik dari Sergio Regulion. Selain memberikan satu assist berharga, dia melakukan mampu menyelamatkan seorang suporter yang sedang kolaps.

Dalam lawatannya ke Saint James Park, Minggu (17/10/2021), The Lillywhites berhasil menumbangkan Newcastle dengan skor 3-2. Sempat tertinggal lewat aksi Callum Wilson, Spurs berbalik unggul lewat gol Tanguy Ndombele, Harry Kane, dan Son Heung-min.

Tapi, yang jadi perhatian dalam pertandingan ini adalah aksi Regulion pada menit 40. Saat hendak melakukan lemparan ke dalam, dia melihat penonton yang kolaps di tribune. Dia pun berlari ke arah wasit untuk meminta pertolongan.

1. Suporter itu selamat

Aksi itu membuat wasit menghentikan laga agar fans itu mendapatkan pertolongan. Dia lalu meminta tim kesehatan untuk menangani pendukung tersebut agar segera bisa ditangani.

Laga pun harus terhenti sampai 15 menit. Tim dokter yang membawa defibrillator dengan sigap memberikan pertolongan pertama. Hingga, akhirnya fans itu pun sadar kembali.

Setelah mendapatkan pertolongan tersebut, dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih baik. Nyawanya pun bisa terselamatkan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry Kane

2. Sempat bingung

Aksi Heroik Bek Tottenham Selamatkan Nyawa Fans di TribuneSergi Reguilon memberitahu wasit Andre Marriner ada penggemar yang butuhkan bantuan medis. (yrtnews.com)

Regulion menceritakan pengalamannya itu. Dia sempat bingung dan gugup melihat ada penonton yang terkapar. Namun, dia sadar harus segera bertindak sehingga langsung berlari menuju wasit agar sang penonton diberi pertolongan.

"Saat saya melihat kerumunan fans, ada teriakan untuk menghentikan pertandingan. Saya lalu bertanya ke steward dan mengetahui ada fans yang terkapar," ujar Regulion dilansir BBC.

Hingga akhirnya, Reguilon secara spontan menuju ke wasit dan meminta menghentikan laga. "Sekarang kondisi dia sudah membaik. Itu yang utama," katanya.

3. Erikson pernah terkapar di tengah laga Piala Eropa

Aksi Heroik Bek Tottenham Selamatkan Nyawa Fans di TribuneEriksen mulai bisa berbicara usai ambruk di tengah pertandingan Denmark vs Finlandia. (beinsports.com).

Atas aksi heroiknya itu, Regulion pun mendapatkan banyak pujian dari suporter Newcastle. Sebab, dia begitu sigap dan bisa meminta wasit menghentikan pertandingan. Hal itu sangat berarti, karena sang penonton bisa ditangani dengan baik.

Kejadian ini tentu jadi pelajaran bagi siapa saja yang terlibat dalam pertandingan sepak bola. Penanganan pertama untuk korban kolaps sangat penting untuk menyelamatkan nyawanya. Hal itu bahkan sempat terjadi di Piala Eropa saat Cristian Eriksen mengalami hal serupa saat membela Denmark.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Sergio Reguilon, Bek Sayap Muda Andalan Tottenham

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya