Aksi Sportif Mohamed Salah Usai Kalah dari Harry Kane

Harry Kane meraih golden boots Premier League

Jakarta, IDN Times - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, akhirnya harus mengakui keunggulan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam perburuan golden boot alias gelar top scorer Premier League. Salah kalah dari Kane dengan selisih satu gol.

Kane berhasil menambah koleksi golnya menjadi 23 usai sekali menjebol gawang Leicester City di pekan pamungkas Premier League, Minggu (23/5/2021). Sedangkan, Salah sama sekali tak cetak gol kala Liverpool menjamu Crystal Palace di Anfield. Dengan demikian, gol Salah sepanjang musim 2020/21 cuma 22, kalah satu dari Kane.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Liga Champions 2021/2022

1. Mengucapkan selamat melalui twitter

Kalah dari Kane, Salah bersikap sportif. Dia melayangkan ucapan selamat kepada Kane yang jadi rival utamanya dalam perburuan top scorer. Lewat akun twitternya, Salah melayangkan selamat.

“Anda layak mendapatkannya! Selamat!," kata Salah dengan melakukan retweet unggahan Kane mengenai penghargaan yang diraih di Premier League musim ini.

Menariknya, saat Kane dan Salah merupakan pemain tersubur musim ini. Keduanya gagal membawa klubnya menjadi kampiun. Terlebih Kane, tak mampu mengantarkan timnya lolos ke Liga Champions. Sedangkan, Salah lebih bisa berbangga karena pada akhirnya mengantarkan Liverpool ke Liga Champions.

2. Mengilap saat Tottenham Hotspur meredup di Premier League

Aksi Sportif Mohamed Salah Usai Kalah dari Harry Kaneskysports.com

Walau timnya gagal, secara pribadi, Kane sudah menunjukkan kualitasnya yang wahid musim ini. Selain jadi top scorer, dia juga berhasil menggondol penghargaan playmaker award di akhir musim. Hal itu tak lepas dari catatan assist miliknya untuk Tottenham.

Dia didapuk sebagai raja assist Premier League. Total, pemain berusia 27 tahun itu berhasil memberikan 14 umpan yang mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya, unggul dua assist atas gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Kolaborasinya dengan Son Heung Min memang begitu luar biasa. Karena Kane pula, Son berhasil mencetak 17 gol dan menciptakan 10 assist untuk Tottenham musim ini. Keduanya membuat serangan The Lilywhites jadi momok menakutkan sepanjang kompetisi musim 2020/21.

3. Harry Kane bakal pergi musim ini?

Aksi Sportif Mohamed Salah Usai Kalah dari Harry Kanethestatesman.com

Kini, Kane dan Salah diisukan hengkang dari klub masing-masing. Salah punya peluang hengkang usai beberapa klub top, seperti Paris Saint-Germain (PSG) hingga Real Madrid secara terbuka menginginkan jasanya.

Sementara Kane yang sudah hilang kesabaran di Tottenham, sudah berucap ingin pergi ke klub yang bisa menggaransinya untuk meraih gelar. Beberapa klub seperti Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea, siap mendaratkannya. 

Baca Juga: Curhat Harry Kane Soal Isu Cabut dari Tottenham Hotspur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya