Alami Serangan Jantung Saat Latihan, Ini Kabar Terbaru dari Casillas 

Ia langsung dilarikan ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Kiper gaek FC Porto, Iker Casillas, mengalami serangan jantung saat melakukan latihan Porto FC pada Rabu (1/5). Ia  langsung dibawa ke Rumah Sakit CUF Porto untuk mendapatkan tindakan.

Atas kejadian tersebut, Porto pun melalui laman resmi klub langsung memberi pernyataan mengenai penyakit jantung Iker Casillas. Menurut pihak klub, Casillas menderita infark miokard akut yang didapatkan pada sesi latihan Rabu pagi.

1. Iker Casillas unggah perkembangan terkahir lewat akun twitter pribadi

"Semuanya dikontrol di sini, hal itu adalah sebuah ketakutan besar, tapi saya kembali dengan kekuatan yang utuh. Terima kasih banyak semuanya atas pesan dan cintanya," tulis Casillas dalam akun Twitter pribadinya.

Casillas sendiri dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik Real Madrid, bahkan dunia. Ia membuat 725 penampilan untuk klub raksasa Spanyol tersebut. Selama 16 tahun berkarir di Bernabeu, membantu mereka memenangkan tiga Liga Champions dan lima gelar La Liga.

Baca Juga: Seperti Iker Casillas, 5 Pemain Bola Ini Mendapat Serangan Jantung 

2. Casillas meraih dua gelar Piala Eropa dan Piala Dunia bersama Spanyol

Alami Serangan Jantung Saat Latihan, Ini Kabar Terbaru dari Casillas Instagram @fcporto

Sedangkan di level timnas, ia menorehkan tinta emas dan meraih pelbagai prestasi, diantaranya dengan memenangkan dua Kejuaraan Eropa berturut-turut, pada edisi 2008 dan 2012. Ia juga mempersembahkan gelar paling bergengsi, Piala Dunia pada 2010.

3. Real Madrid berikan dukungan untuk Casillas

Alami Serangan Jantung Saat Latihan, Ini Kabar Terbaru dari Casillas MSN

Tak pelak, hal itu pun membuat mantan klubnya Real Madrid merasa prihatin dan memberikan statement untuk Casillas. "Real Madrid mengirimkan semua dukungan kepada kapten tercinta mereka Casillas," bunyi pernyataan Real Madrid dilansir BBC.

"Casillas telah mengajarkan kami sepanjang karier profesionalnya untuk mengatasi tantangan paling luar biasa untuk meningkatkan kejayaan klub kami. Casillas memang telah mengajarkan kami bahwa menyerah itu tak sesuai dengan filosofi hidup. Ia menunjukkan kepada kami berkali-kali bahwa semakin kuat, semakin sulit tantangannya, adalah cara untuk mencapai kemenangan," lanjut kerangan resmi tersebut.

"Real Madrid ingin melihat kapten abadi mereka pulih secepat mungkin dan mengirimnya semua keberanian dunia."

4. Casillas merupakan legenda Real Madrid

Alami Serangan Jantung Saat Latihan, Ini Kabar Terbaru dari Casillas dailymail.co.uk

Casillas memang layak disebut sebagai legenda Real Madrid, ia begitu dijunjung tinggi di Bernabeu, dengan torehan 13 kali gelar juara Eropa dan 10 gelar kompetisi selama 16 tahun berkarir bersama Los Blancos --julukan Rela Madrid-- menggambarkannya sebagai kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid.

Mantan kapten klub, yang pindah ke Porto dengan status bebas transfer pada 2015. Ia mampu membawa klub barunya memenangkan gelar di Portugis bersama Porto musim lalu.

Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Ikut Ramaikan Perburuan Declan Rice

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya