Comscore Tracker

Alessio Minta Pemain Persija Tunjukkan Karakternya Saat Lawan Persela

Persija bisa jadikan Syahrian Abimanyu opsi di lini tengah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengakui anak asuhnya acap kali tampil kurang gereget saat beraksi di babak pertama dalam ajang Liga 1 2021/22. Ia pun berusaha berkejaran dengan waktu untuk memperbaikinya di tengah padatnya jadwal kompetisi.

Persija sendiri sudah dihadapkan dengan laga berat pada pekan ke-20 kompetisi kasta tertinggi musim ini. Mereka akan bersua Persela dalam duel yang bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (15/1/2021). 

“Memang ada beberapa aspek yang sudah diperbaiki, tapi saat ini Persija punya banyak pilihan pemain di lini tengah. Saya akan coba mengombinasikan dengan latihan untuk pertandingan ini dan menentukan siapa yang akan tampil besok,” kata Alessio dalam sesi konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

1. Persija harus menunjukkan mentalitas lebih baik

Alessio Minta Pemain Persija Tunjukkan Karakternya Saat Lawan PerselaPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Alessio menegaskan, pemain harus bisa melakukan pendekatan yang cepat untuk bisa menyelesaikan dan meraih kemenangan. 

Tak pelak, ia meminta pemain menunjukkan determinasi, daya juang, keinginan untuk menang. Dengan begitu, Persija bisa bermain dengan baik dan mendapatkan poin penuh. 

“Masa persiapan kami tak panjang, tapi saya meminta pemain tampil baik menjalani pertandingan dengan mentalitas lebih baik dan pendekatan lebih baik,” ujar pelatih asal Italia itu. 

“Kemudian, saya meminta pemain mengeluarkan kemampuan 100 persen untuk memberikan yang terbaik bagi Persija. Sehingga, kami bisa mendapatkan poin penuh dan persija bisa naik ke papan atas klasemen,” lanjut dia.

Baca Juga: Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan Penuh

2. Hanya dengan menunjukkan karkater tim cara Persija bersaing di klasemen Liga 1

Alessio Minta Pemain Persija Tunjukkan Karakternya Saat Lawan PerselaPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Eks asisten pelatih Chelsea ini mengungkapkan, dirinya sudah berbicara dengan pemain dan seluruh tim. Ia mau skuad Macan Kemayoran bisa menunjukkan karakter tim yang sebenarnya. Terlebih, Persija merupakan tim besar yang didukung dengan pemain berkualitas. 

“Saya meminta karakter itu harus tetap ada di setiap penampilan Persija. Tak peduli melawan siapapun, kami harus menunjukkan karakter seperti itu, karena hanya dengan itu kami bisa memberikan kemampuan terbaik, kemudian memperbaiki posisi di klasemen,” beber pelatih berusia 56 tahun ini. 

3. Bisa jadikan Syahrian Abimanyu opsi anyar di lini tengah Macan Kemayoran

Alessio Minta Pemain Persija Tunjukkan Karakternya Saat Lawan PerselaSyahrian Abimanyu memuali debutnya bersama Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia 2021. (Facebook/JOHOR Southern Tigers).

Persija sebetulnya punya banyak pilihan pemain untuk bisa diandalkan dalam duel melawan Persela besok. Selain Makan Konate, Ahmad Bustomi yang sudah bisa berlaga, ada juga Tony Sucipto yang sudah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning pekan lalu.

Selain itu, Alessio juga bisa mendapatkan ospi lain, yakni memainkan Syahrian Abimanyu, yakni gelandang muda anyar yang baru didatangkan dari Johor Darul Ta’zim pada penutupan bursa transfer beberapa hari lalu.

Kini, dengan skuad yang lebih baik, Alessio diminta membuktikan diri bisa membawa Persija tampil lebih konsisten pada putaran kedua. Jika kembali mengulangi kekalahan yang sama pada laga perdana putaran kedua Liga 1 kemarin, bukan tak mungkin posisinya kian terancam di kursi pelatih Persija.

Baca Juga: Persija Jakarta Datangkan Syahrian Abimanyu

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya